4 Cara Diet Sehat Terbaru Paling Bagus

Diet merupakan suatu tindakan yang membatasi asupan kalori harian kita. Memasuki tahun baru biasanya kebanyakan orang pasti membuat resolusi , harapan baru dan target yang ingin dicapai. Resolusi anda tahun ini apa aja?

Cara Diet Sehat Terbaru Paling Bagus

Resolusi yang paling banyak diinginkan adalah memiliki tubuh yang ideal. Tidak hanya perempuan, pria juga menginginkan bentuk tubuh yang ideal. Nah, untungnya ada beberapa cara diet sehat yang paling bagus buat anda coba agar target badan yang ideal dapat tercapai. Semoga berhasil yaa.

Diet apa yang populer saat ini ?

Ada beberapa metode diet yang dapat anda gunakan untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Tentunya diet ini merupakan diet yang sehat. Berikut jenis diet sehat yang dapat anda coba :

1. Diet Keto
Diet keto atau ketogenik adalah diet di tahun 2019 yang bisa anda lakukan dengan menerapkan pola makan rendah karbohidrat dan tinggi lemak. Berikut contoh menu sarapan ala Diet Keto :
  • Sarapan
 Kopi hitam tanpa krimer, gula, pemanis dan susu. Jika anda suka, anda juga bisa menambahkan minyak kelapa atau margarin agar rasanya lebih nikmat, kental dan gurih. Anda bisa juga menambahkan kayu manis, bubuk jahe, vanilla dan bubuk coklat.

Nutrisi yang terkandung dalam menu sarapan ini yaitu 84 persen lemak sehat, 12 persen protein, dan 2 persen karbohidrat.
  • Makan siang
 Ayam panggang yang dilumuri dengan mentega atau minyak zaitun, gunakan bawang putih sebagai bumbunya, merica dan garam serta bumbu lainnya sesuai selera anda.

Nutrisi yang terkandung dalam menu makan siang ini yaitu 69 persen lemak, 30 persen protein, dan 1 persen karbohidrat.
  • Makan malam
 Daging sapi dengan tomat, keju parut, krim, daun bawang, mentega. Nutrisi yang terkandung dalam menu makan malam ini yaitu 73 persen lemak, 23 persen protein dan 3 persen karbohidrat.

2. Diet Mayo
Diet mayo ini adalah cara diet yang lebih mengutamakan pemasukan jumlah kalori setiap hari dengan mempertimbangkan kebutuhan kalori anda. Biasanya diet mayo merekomendasikan cakupan kalori anda 1200-1800 kalori setiap hari dan tidak boleh kurang. Diet mayo juga mengharuskan anda untuk membatasi asupan garam dan karbohidrat.

Berikut contoh menu makanan ala Diet Mayo :

Menu diet mayo hari ke-1
  • Sarapan : teh atau kopi dengan gula, jangan pakai susu
  • Makan siang : Ayam kukus tanpa kulit dengan tambahan sedikit garam, sayuran rebus (seperti wortel, jagung, brokoli.
  • Makan malam : daging tanpa lemak, sayur bayam dan buah.
Menu diet mayo hari ke-2
  • Sarapan : Jus buah dengan gula, jangan pakai susu
  • Makan siang : ikan pepes, tahu-tempe bacem.
  • Makan Malam : Salad sayur ditambah makaroni, biar lebih sehat pakai minyak zaitun. 
Menu diet mayo hari ke-3
  • Sarapan : Roti pakai telur, tambahkan sedikit mentega.
  • Makan siang : daging panggang dan sayuran
  • Makan malam : salad buah ditambah yogurt

3. Diet rendah garam
Diet rendah garam ini diklaim bisa menurunkan berat badan paling cepat. Diet ini akan membatasi jumlah asupan garam dalam makanan anda setiap hari, baik makanan atau cemilan anda.

Dengan mengurangi asupan garam terbukti efektif menurunkan berat badan anda. Pasalnya, mengkonsumsi satu gram garam meja saja dapat menaikkan berat badan hingga 1 kilogram. Diet rendah garam ini juga membantu anda agar terhindar dari risiko Hipertensi.

4. Diet Thonon
Diet Thonon ini adalah diet dimana pola makan tinggi protein sambil memotong asupan kalori harian anda setengahnya, kira-kira menjadi 600-800 kalori saja.

Menu makan ala diet thonon :
  • Sarapan : Minum secangkir kopi atau teh tanpa gula. Bisa digabung dengan susu dan sepotong roti gandum.
  • Makan siang : Sepiring lauk tinggi protein. Seperti telur rebus dengan sayuran, atau ikan rebus dengan sayuran.
  • Makan malam : Makanan tinggi protein, seperti daging steak dengan sayuran.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal anda juga harus rutin berolahraga. Hal tersebut dapat membantu anda menurunkan berat badan dengan cepat. Serta olahraga juga membuat kondisi tubuh tetap fit dan tidak mudah sakit.

Baca juga :

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "4 Cara Diet Sehat Terbaru Paling Bagus "

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1