Obat Alami Atasi Jerawat Dengan Kulit Jeruk

Selamat datang sahabat blogger. Adakah wajahnya yang lagi berjerawat sekarang? Pasti mengganggu sekali kan? Nah, kali ini saya akan memberikan informasi obat alami mengatasi jerawat yaitu menggunakan kulit jeruk.

Jerawat merupakan masalah yang cukup serius bagi anda yang sering mengalaminya. Jerawat paling sering muncul pada wajah pria yang ditandai dengan benjol-benjol berwarna merah, namun tidak sedikit juga wanita yang mengalami masalah dengan jerawat.

Obat Alami Atasi Jerawat Dengan Kulit Jeruk

Jerawat bisa muncul kapan saja yang mana disebabkan banyak faktor, seperti stres, makanan berminyak, sering begadang dan hormon. Sehingga kalau terlalu banyak jerawat diwajah akan menyebabkan kita kurang percaya diri. Oleh sebab itu, masalah jerawat ini harus segera diatasi.

Salah satu obat alami untuk mengatasi jerawat ialah anda bisa menggunakan kulit jeruk. Kandungan Vitamin C yang ada pada buah jeruk sudah tidak diragukan lagi, tapi kulit jeruk ini tidak kalah hebat loh. Kulit jeruk berkhasiat untuk menyehatkan dan mencerahkan kulit. Namun, ada juga yang menggunakan kulit jeruk sebagai obat jerawat.

Apa saja kandungan kulit jeruk ?

Kulit jeruk mengandung berbagai senyawa dan antioksidan seperti hesperidin dan polymethoxyflavones. Jadi, bisa dibilang kulit jeruk lebih menyehatkan daripada buahnya sendiri. Oleh sebab itu, kulit jeruk terasa pahit karena mengandung banyak senyawa dan antioksidan tadi.

Tahukah kamu? Ternyata kandungan Vitamin C paling banyak itu ada di kulitnya. Di dalam 100 gram kulit jeruk terkandung 136 miligram vitamin C, atau dua kali lipat dibandingkan dengan vitamin C yang ada pada dagingnya yaitu hanya 71 miligram.

Kulit jeruk juga banyak mengandung vitamin A, vitamin B, serat dan mineral. Penggunaannya pada wajah dapat merangsang pertumbuhan sel-sel kulit baru pada wajah. Oleh karena itu, anda bisa menggunakan kulit jeruk untuk mengatasi jerawat secara alami karena banyaknya kandungan manfaat yang ada pada kulit jeruk tadi.

Cara menggunakan kulit jeruk sebagai obat jerawat

Beberapa orang memang menggunakan kulit jeruk sebagai obat jerawat karena khasiatnya yang banyak, namun ada juga yang tidak karena takut jerawat makin banyak. Berikut cara menggunakan kulit jeruk sebagai obat alami mengatasi jerawat :

1. Memeras kulit jeruk
Menggunakan air perasan kulit jeruk juga dapat membantu anda dalam mengatasi jerawat. Caranya, pisahkan terlebih dahulu kulit jeruk dengan dagingnya. Lalu peras segera sebelum kulitnya kering. Gunakan kapas kering, lalu tempelkan atau totolkan pada area jerawat. Sebaiknya lakukan sesering mungkin agar anda mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Masker kulit jeruk
Masker kulit jeruk ini dapat membantu anda menghilangkan kemerahan dan noda bekas jerawat. Caranya, campurkan bahan utama bubuk kulit jeruk, madu, dan yogurt. Kemudian, anda dapat langsung mengoleskannya pada wajah seperti masker. Jika dalam penggunaannya wajah anda terasa kering, anda dapat mencampurkan masker ini dengan minyak kelapa atau bahan pelembab lainnya.

3. Membuat pasta kulit jeruk
Cara yang terakhir anda bisa membuat pasta dari kulit jeruk. Caranya, ambil beberapa kulit jeruk dan keringkan dibawah sinar matahari. Lalu haluskan kulit jeruk menjadi bubuk yang halus. Kemudian tambahkan air sedikit demi sedikit hingga teksturnya menjadi lunak seperti pasta. Barulah pasta kulit jeruk bisa digunakan sebagai masker wajah.

Sebelum menggunakannya pada wajah, sebaiknya anda bersihkan dulu wajah anda dengan air hangat. Kemudian oleskan pasta kulit jeruk dan diamkan selama 20 menit. Lakukan setiap hari agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Jadi, dengan penggunaan yang tepat dan teratur anda telah meminimalisir penyakit jerawat pada wajah anda agar tidak semakin parah. Karena penyebab jerawat tidak hanya satu tapi banyak. Setidaknya anda telah berusaha dan selangkah lebih maju untuk mengatasi jerawat ini.

Baca juga :
Muhammad Arif
Adalah seorang Blogger yang aktif yang ingin belajar tentang Website dan seputar internet lainnya dengan media sebuah blog yang saat ini saya kelola.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Untuk Mendapatkan Notifikasi Artikel Baru