5 Obat Herbal Untuk Meredakan Sakit Maag Dengan Cepat

Assalamualaikum sahabat blogger. Siapa disini yang pernah sakit maag? Pasti rasa sakitnya bukan main. Nah, kali saya akan menyarankan beberapa obat herbal yang dapat digunakan untuk meredakan sakit maag.

Maag merupakan suatu penyakit dimana asam lambung berada dalam kondisi sangat tinggi tingkat keasamannya atau sangat asam. Penyebabnya adalah pola makan yang tidak teratur. Jadi, tingkat keasaman lambung menjadi tinggi karena tidak adanya makanan yang akan dicerna oleh lambung.

Obat Herbal Untuk Meredakan Sakit Maag Dengan Cepat

Memiliki tubuh yang sehat setiap hari merupakan dambaan setiap orang. Bayangkan saja, kalau badan kita sehat maka kita dapat beraktivitas sesuai dengan kemauan kita sendiri. Tetapi, kalau tubuh lagi sakit kita tidak dapat kemana-mana, makan tidak enak, ada makanan yang tidak boleh dimakan dan harus minum obat sampai kita sembuh.

Makan teratur merupakan cara untuk menjaga tubuh tetap sehat. Namun, kebanyakan orang melupakan makan pagi, makan siang atau makan malam karena sibuk bekerja. Alhasil, banyak sekali yang menderita penyakit maag termasuk saya sendiri. Jadi, dengan menjaga waktu istirahat dan makan teratur tubuh kita akan terbebas dari penyakit seperti sakit maag.

Rasa nyeri yang ditimbulkan oleh sakit maag sangat sakit sekali. Tidak hanya nyeri, perut terasa mual, kepala terasa pusing, mencret dan nafsu makan berkurang. Penyakit maag harus segera diobati, kalau tidak akan menyebabkan penyakit yang lebih parah seperti penyakit tifus.

Bagaimana cara mengobati sakit maag ?

Untuk meredakan sakit maag anda dapat membeli obat sakit maag yang banyak tersedia di apotek. Namun, bagi anda yang tidak suka makan obat, saya akan menyarankan obat herbal yang dapat anda gunakan untuk meredakan sakit maag :

1. Biji pepaya
Biji pepaya yang berwarna hitam ini ternyata dapat digunakan untuk mengobati sakit maag walaupun rasanya agak pahit. Cara menggunakannya adalah sediakan beberapa biji pepaya, lalu jemur hingga kering. Kemudian tumbuk biji pepaya yang sudah kering tersebut hingga benar-benar halus. Setelah itu, seduhlah dengan air panas dan aduk hingga merata. Terakhir minumlah ramuan tersebut selagi masih hangat. Sebaiknya minum secara rutin hingga sakit maag sembuh.

2. Kacang hijau
Kacang hijau juga efektif untuk menjaga kesehatan lambung dan mengobati penyakit maag. Anda dapat mengkonsumsi kacang hijau secara langsung dengan merebusnya atau melalui produk olahan kacang hijau, seperti sari kacang hijau, bubur kacang hijau dan masih banyak lagi.

3. Gandum
Gandum merupakan tanaman yang sejenis dengan padi. Namun, gandum terkenal dengan kandungan serat yang tinggi. Gandum juga memiliki khasiat untuk mengobati sakit maag dan menjaga organ pencernaan tetap sehat. Kandungan vitamin E , nutrisi dan serat yang tinggi dalam gandum, maka gandum sangat efektif untuk mengobati penyakit maag.

4. Buah alpukat
Tidak hanya daun buah alpukat, tetapi daging buah alpukat juga efektif untuk meredakan sakit maag. Berbagai kandungan gizi yang ada pada buah alpukat bisa menetralisir kondisi asam lambung yang tinggi. Caranya adalah anda dapat mengkonsumsi setengah buah alpukat sebelum makan, yang sangat berguna untuk meredakan rasa nyeri akibat maag.

5. Madu
Madu asli sudah tidak diragukan lagi khasiatnya untuk kesehatan. Kandungan gizi pada madu sangat efektif untuk mengobati sakit maag. Namun, bagi anda yang mengidap diabetes tidak dianjurkan minum madu karena ada beberapa kandungan madu yang berbahaya untuk diabetes. Selain untuk mengobati penyakit maag, madu juga bermanfaat untuk kecantikan.

Untuk mengobati penyakit maag sangat disarankan untuk memakan obat herbal dan alami karena efeknya bertahan lama. Berbeda dengan obat maag yang ada di apotek yang efeknya hanya sementara saja.

Baca juga :
Muhammad Arif
Adalah seorang Blogger yang aktif yang ingin belajar tentang Website dan seputar internet lainnya dengan media sebuah blog yang saat ini saya kelola.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Untuk Mendapatkan Notifikasi Artikel Baru