NaB9MWF6MWR8MGtbLGJcMaVaMSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Cara membersihkan Karang Gigi Dengan Buah-buahan Alami

 Selamat datang sahabat blogger. Siapa disini yang mempunyai karang gigi? Tentunya pasti membuat kita kurang percaya diri kan. Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahas cara membersihkan karang gigi dengan buah-buahan. 

 Karang gigi merupakan suatu gumpalan yang lumayan keras yang menempel disela-sela gigi dan gusi kita. Karang gigi ini terbentuk karena adanya sisa-sisa makanan yang masih menempel disela gigi kita yang akhirnya membeku dan mengeras.  

 Karang gigi ini biasanya berwarna kuning bahkan ada yang berwarna hitam karena sudah terlalu lama menempel di gigi. Pada sebagian orang karang gigi akan membuat dia kurang percaya diri. Karena, akan menimbulkan bau tak sedap dan membuat gigi terlihat kotor. 

karang gigi

 Dengan berjalannya waktu, karang gigi malah membuat kita merasa tidak enak ketika berbicara dengan teman atau pasangan kita (kecuali anda jomblo hehe). Kalau tidak segera dibersihkan lama-kelamaan karang gigi malah bertambah banyak dan bau mulut kita semakin tidak sedap. 

Baca juga : 5 obat herbal untuk meredakan sakit maag

 Oleh karena itu, penting sekali bagi kita untuk menggosok gigi minimal 2 kali sehari. Kenapa? kalau kita punya karang gigi itu menandakan bahwa kita pasti malas menggosok gigi. Serta jangan lupa juga untuk sikat gigi sebelum tidur malam, karena pada waktu tidur kuman-kuman dimulut aktif bekerja. 

Bagaimana cara membersihkan karang gigi dengan buah-buahan ?

 Sebenarnya untuk membersihkan karang gigi cukup mudah dengan memanfaatkan buah alami. Berikut tips yang dapat anda lakukan untuk membersihkan karang gigi :

1. Rutin menggosok gigi
 Pernahkah anda mendengar nasehat sikatlah gigi minimal 2 kali sehari? Ternyata itu ada benarnya juga loh. Menggosok gigi merupakan suatu cara untuk menjaga kesehatan gigi. Dengan rajin sikat gigi berarti akan meminimalisir timbulnya karang gigi tersebut. Tetapi, yang sangat dianjurkan sekali yaitu sikatlah gigi setelah bangun tidur dan sebelum tidur malam.

2. Gunakan pasta gigi
 Dengan menggunakan pasta gigi juga dapat membersihkan karang gigi. Pilihlah pasta gigi yang mengandung fluoride atau tartar control. Karena zat tersebut dapat meruntuhkan karang gigi yang membandel.

3. Makan buah melon
 Dengan mengkonsumsi buah melon secara teratur maka dapat membersihkan karang gigi. Kandungan zat yang ada pada melon dan bercampur dengan air liur cukup efektif untuk membersihkan karang gigi anda.

4. Makan buah apel
 Dengan mengkonsumsi buah apel juga dapat membersihkan karang gigi. Tidak hanya itu, kandungan vitamin yang ada pada buah apel sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Sebaiknya makanlah buah apel tiap hari agar kebutuhan serat anda juga terpenuhi.

5. Rutin minum air putih
 Air putih diperlukan oleh tubuh sebagai pelarut. Nah, air putih ini juga membawa sisa-sisa makanan yang menempel pada gigi sehingga sangat efektif untuk mencegah timbulnya karang gigi tersebut. Oleh sebab itu, minumlah air putih minimal 8 gelas sehari agar anda tidak dehidrasi dan mencegah bau mulut juga.

6. Menggosokkan cengkeh
 Kehidupan orang-orang terdahulu sering kali menggunakan cengkeh untuk perawatan giginya. Cengkeh dapat membuat gigi terlihat lebih putih dan bersih. Lihat saja, nenek kita yang sudah tua masih saja memiliki gigi yang bersih karena sering menggosokkan cengkeh pada giginya.

7. Pergi ke dokter gigi
 Tidak ada salahnya sesekali periksakan gigi ke dokter, karena dokter lebih banyak ilmunya daripada kita sendiri. Kalau karang gigi kita sudah banyak maka dokter akan melakukan tindakan medis dengan menggunakan bor khusus untuk menghancurkan karang gigi tersebut. 

 Saya sendiri pernah mengalaminya kok, jadi sebelum karang gigi di bor kita akan disuruh minum obat dahulu sama dokter supaya gusi kita nantinya tidak banyak mengeluarkan darah.

 Namun, dalam tahapan pengeboran karang gigi tidak bisa dilakukan dalam satu kali saja. Pengeboran harus dilakukan secara bertahap. Kita juga disuruh untuk selalu minum obat untuk menghilangkan kemerahan pada gusi oleh dokter. 
Share This Article :
Muhammad Arif

Adalah seorang Blogger yang aktif yang ingin belajar tentang Website dan seputar internet lainnya dengan media sebuah blog yang saat ini saya kelola.

3644574255829417134