10 Tips Agar Cepat Hamil Setelah Menikah

Tips agar cepat hamil setelah menikah - Menikah merupakan impian setiap orang dalam hidup. Dengan menikah kedua pasangan ini bebas melakukan apa saja dan akan memperoleh kebahagiaan di dunia. Setelah menikah kehidupan anda akan berbeda jauh ketika anda masih lajang karena anda akan hidup berdua dibawah atap yang sama sampai akhir hayat.

Pasca menikah biasanya istri ingin segera cepat hamil dan segera punya anak. Dengan adanya kelahiran seorang anak akan menambah kebahagiaan dan melancarkan rejeki di dunia. Namun, pada kenyataannya tidak semua orang bisa cepat hamil setelah menikah, ada juga yang lama bahkan ada yang bertahun-tahun setelah menikah baru bisa hamil.

hamil
Nah, sekarang pertanyaannya adalah kenapa orang yang baru menikah bisa cepat hamil? Tanpa menghadapi kendala yang berarti. Secara medis itu disebabkan oleh faktor kesuburan dan hormonal. Tubuh setiap individu berbeda-beda dalam hal kehamilan ini dan sangat dipengaruhi oleh faktor kesuburan dan hormon tadi. Terakhir, pola makan sehat juga mempengaruhi karena jika tubuh memiliki nutrisi yang cukup maka kesuburan wanita juga akan meningkat.

Apa saja tips agar wanita cepat hamil setelah menikah ?

Agar cepat hamil setiap hari anda harus mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi, rutin berolahraga dan hindari stres. Berikut tips lainnya agar mempercepat proses kehamilan :

1. Pola hidup sehat
Menerapkan pola hidup sehat dapat meningkatkan peluang anda untuk segera hamil. Misalnya dengan selalu memakan makanan bergizi dan sehat serta minuman yang baik yang dapat menambah kesuburan anda dan pasangan. Anda juga harus rutin berolahraga setiap hari minimal 30 menit saja, karena ada yang beranggapan bahwa kegemukan dapat mempengaruhi kesuburan. 

2. Jangan merokok
Pada bungkus rokok sudah tertulis bahwa merokok dapat mengganggu kehamilan dan janin. Bagi anda dan pasangan yang menjadi perokok berat mulai sekarang hentikanlah kebiasaan ini karena dapat menghambat proses kehamilan setelah menikah. Jika perokok, pria akan memproduksi sperma dengan kualitas buruk. Sedangkan, wanita perokok akan melemahkan kondisi rahimnya sendiri. Jadi, kebiasaan merokok dapat menyulitkan anda untuk cepat hamil.

3. Perhatikan kebersihan organ kewanitaan
Menjaga kebersihan organ kewanitaan anda sangat penting sekali dilakukan karena kalau tidak dijaga dapat menimbulkan iritasi dan infeksi. Jadi, anda harus rutin membersihkan organ kewanitaan dengan baik dan benar. Jangan gunakan sembarang sabun pembersih karena dapat menurunkan keasaman pada vagina.

4. Hindari minuman beralkohol
Minuman beralkohol ternyata dapat menghambat kehamilan dan menurunkan tingkat kesuburan anda. Minuman alkohol juga menurunkan kadar hormon testosteron dan jumlah sperma. Jadi, tidak heran bila orang yang baru menikah selalu diingatkan hindari minuman beralkohol.

5. Jaga berat badan anda
Biasanya orang yang kegemukan lebih sulit hamil dibandingkan dengan orang yang berat tubuhnya ideal. Mengapa? Karena lemak yang menumpuk didalam tubuh dapat menghambat ovulasi , apalagi lemak yang berada disekitar perut dan pinggang. Jadi, pada usia menikah usahakanlah berat badan anda tetap ideal agar pasangan anda cepat hamil.

6. Kenali kapan masa subur anda
Mengetahui masa subur anda merupakan cara untuk bisa hamil, karena ketika anda bercinta pada masa subur lebih besar kemungkinannya terjadi pembuahan. Biasanya masa subur itu pada hari ke 14 dan 15 yang dihitung dari hari pertama anda menstruasi, dengan catatan sistem reproduksi anda dalam keadaan sehat.

7. Hindari stres
Cara agar cepat hamil selanjutnya adalah hindari stres. Kebiasaan stres dapat membuat wanita gagal hamil. Karena perasaan cemas yang terus-menerus dapat menjadi beban pikiran yang tidak sehat. Sedangkan, pria yang sering stres dapat menurunkan kualitas sperma yang pada akhirnya sperma tidak mampu membuahi sel telur wanita.

8. Konsumsi asam folat
Asam folat memiliki banyak manfaat dalam perkembangan janin dan menjaga kesehatan janin. Asam folat tidak hanya dalam bentuk suplemen, namun tersedia juga dalam makanan alami seperti sayuran hijau, brokoli, kacang hijau, bayam dan kentang.

9. Rutin berhubungan suami-istri di pagi hari
Pasalnya, berhubungan suami-istri di pagi hari dapat meningkatkan hormon testosteron yang berdampak baik pada pembuahan sel telur. Jumlah produksi sel sperma di pagi hari juga banyak sehingga dapat membuat istri cepat hamil. Sebaiknya dilakukan 3 hari sebelum masa subur sampai selama masa subur itu berlangsung.

10. Konsultasi dengan dokter kandungan
Jika tips diatas tetap tidak dapat membuat anda cepat hamil, maka segeralah pergi ke dokter kandungan. Dengan adanya konsultasi ke dokter dapat mengetahui kondisi medis yang menyebabkan pasangan anda sulit hamil dan bagaimana solusinya.

Jadi, hal pertama yang mempengaruhi cepat lambatnya kehamilan adalah faktor tubuh itu sendiri seperti faktor kesuburan dan hormonal. Terima kasih sudah membaca sampai akhir dan semoga bermanfaat.

Baca juga :

Belum ada Komentar untuk "10 Tips Agar Cepat Hamil Setelah Menikah"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1