3 Cara Mengatasi Dan Mencegah Jingling Blog Paling Ampuh

Cara mencegah jingling pada blog - Auto visitor atau jingling merupakan sebuah tools yang membuat visitor/pengunjung blog menjadi sangat banyak dalam hitungan menit saja. Cara ini hampir sama dengan berbuat curang dalam sebuah permainan. Menggunakan jingling tools pada blog sangat dibenci oleh google maupun blogger sendiri, karena visitor/pengunjung yang didapatkan dari jingling adalah robot bukan manusia asli. Akibatnya jumlah visitor organik blog kita akan semakin rendah. Jika visitor organik rendah maka artikel blog kita akan semakin susah berada di halaman pertama SERP (search engine result page).


Jingling tools banyak disalahgunakan oleh seseorang yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan bom visitor kepada blog atau website orang lain. Lah bukannya bagus bisa meningkatkan page view? Menurut saya, menggunakan jingling tidak bagus bahkan cukup berbahaya bagi blog yang sudah dipasang iklan Google Adsense. Karena, visitor yang didapatkan dari jingling tools hanya bot dan hanya menggunakan satu IP address saja. Hal tersebut akan dianggap spam oleh google. Alhasil konten anda sulit berada dihalaman pertama hasil pencarian google serta akun google adsense anda bisa dibanned.

Cara mengatasi dan mencegah jingling blog


Menggunakan jingling tools untuk bom visitor blog orang lain merupakan masalah yang cukup serius. Itu sama saja kita meneror orang lain. Karena dampak yang ditimbulkan tidak baik bagi blog yang kena jingling. Nah, kali ini saya akan membagikan tips agar blog anda tidak kena jingling :

1. Jangan share blog anda ke grup blogger

Cara pertama untuk mencegah jingling adalah jangan bagikan link blog ke grup-grup blogger. Karena grup blogger sekarang isinya banyak yang belum dewasa. Mereka ingin blognya sukses secara cepat dengan menggunakan cara apapun, termasuk jingling ke blog orang lain. Kalau tidak bisa sukses maka orang lain harus jatuh, begitulah kira-kira pemikiran blogger yang masih anak-anak. Jadi, anda harus berhati-hati untuk mengirim link ke grup blogger kalau tidak mau kena jingling.

2. Jangan bagikan blog kepada orang tak dikenal

Cara kedua untuk mengatasi jingling blog adalah jangan bagikan link kepada orang tidak dikenal. Anda pasti punya banyak teman dunia maya di facebook atau instagram. Jika anda ingin membagikan link maka berikanlah kepada orang-orang yang dikenal saja. Misalkan, kalau ingin buat instastory di instagram maka gunakan filter teman dekat saja.

3. Gunakan script anti jingling blog

Cara terakhir untuk mencegah jingling pada blog adalah dengan mensetting robots.txt. Artinya blog anda hanya mengizinkan robot dari googlebot saja untuk melakukan crawl (perayapan) dan memblokir robot lain. berikut cara setting robots.txt :
  • Masuk ke dashboard blogger
  • Pilih menu setelan - pilih preferensi penelusuran 
  • Pada robots.txt khusus - klik edit

Cara Mengatasi Dan Mencegah Jingling
  • Selanjutnya pilih opsi YES/YA
  • Pada kotak editor robots.txt - masukkan kode dibawah ini

User-agent: Mediapartners-Google
Disallow:

User-agent: Googlebot
Allow: /
Disallow: /search

User-agent: *
Disallow:

Sitemap: https://www.monsuka.com/feeds/posts/default?orderby=UPDATED
 
Catatan : gantilah URL berwarna biru dengan link blog anda
  • Setelah anda masukkan kode tersebut - klik simpan perubahan
Sekian tips dari saya untuk mencegah jingling pada blog. Jika anda menyukai artikel ini silahkan share atau berbagi kepada teman-teman anda. Terima kasih sudah membaca sampai akhir dan jangan lupa kembali lagi.

Baca juga :

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Komentar untuk "3 Cara Mengatasi Dan Mencegah Jingling Blog Paling Ampuh"

  1. Sangat bermanfaat kak khususnya bagi blogger pemula seperti Saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. sipp gan, terima kasih sudah berkunjung :)

      Hapus

Iklan Tengah Artikel 1