Cara Mengetahui Artikel Sudah Terindeks Google yang Benar

Cara Mengetahui Artikel Sudah Terindeks Google

Bagi pemilik blog sangat penting untuk mengetahui apakah artikel sudah terindeks oleh google atau belum. Jika artikel belum terindeks google maka artikel kamu tidak akan muncul di halaman pencarian google. Sebagus apapun artikelnya tetap tidak akan ada pembacanya. Nah, kali ini Monsuka akan merangkum beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk mengetahui apakah artikel sudah terindeks google.

1. Menuliskan URL Halaman


Cara yang paling mudah untuk mengetahui apakah artikel sudah terindeks adalah menuliskan URL halaman langsung di kolom pencarian google. Cara ini cukup efektif karena URL halaman tiap blog pasti berbeda-beda. Jika hasilnya ada maka bisa dipastikan bahwa artikel kamu sudah terindeks google, namun jika hasilnya tidak ada maka artikel kamu belum terindeks google.

URL halaman

2. Menuliskan Judul Artikel


Cara kedua hampir sama dengan cara yang pertama tadi. Kamu hanya perlu menuliskan judul artikel di kolom pencarian google. Karena hasilnya banyak dan artikel kamu tidak ada dihalam pertama, maka perlu dipersempit dengan penambahan atribut site: Jadi, penulisan akhir seperti ini :

"judul artikel" site:namablogkamu.com

Jangan lupa gunakan tanda kutip supaya judul artikel yang diinginkan bisa tampil.


3. Cek Melalui Google Search Console


Cara ini cukup efektif dan dapat dipercaya karena kamu cek langsung di google webmaster. Cara ini hanya dapat dilakukan jika kamu sudah punya akun search console dan pemilik blog yang terverifikasi. Caranya buka dashboard google search console dan masukkan URL artikel di kotak paling atas.


Jika artikel kamu sudah terindeks maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini.


Terima kasih sudah membaca sampai akhir dan semoga bermanfaat. Jangan lupa Share dan kembali lagi sahabat blogger.

Baca juga :

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengetahui Artikel Sudah Terindeks Google yang Benar"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1