Cara menggunakan VPN di Smartphone, Solusi WhatsApp yang Error

Cara menggunakan VPN di smartphone - VPN (virtual private network) merupakan suatu aplikasi yang berfungsi untuk memanipulasi IP address jaringan internet. Kalau VPN digunakan pada smartphone berarti berfungsi untuk memanipulasi IP address smartphone kamu. Nah, biasanya VPN digunakan oleh seseorang untuk mengakses dan membuka website yang diblokir oleh peraturan suatu negara.

cara menggunakan VPN

Misalkan, ketika kita membuka suatu website dan yang tampil malah internet positif, berarti IP address kita telah diblokir oleh pemerintah untuk mengakses situs tersebut. Namun negara lain tetap bisa mengaksesnya karena IP address tiap negara berbeda. Jadi, yang diblokir adalah IP addressnya bukan websitenya.

Cara menggunakan VPN di smartphone paling mudah


Pada dasarnya, cara kerja VPN ini adalah kita hanya mengubah alamat IP address internet menjadi alamat IP address negara lain yang tidak ada pemblokiran terhadap suatu situs. IP address hanya akan diubah ketika VPN aktif. Jika VPN dimatikan maka IP address internet kita akan kembali seperti semula. Berikut cara menggunakan VPN :

1. Download aplikasi VPN di playstore. Saya akan memilih salah satu yaitu Turbo VPN.


2. Buka aplikasi Turbo VPN - Kemudian klik gambar globe di sudut kanan atas.


3. Pilih lokasi server yang gratis - kemudian klik salah satu negara mana yang anda inginkan alamat IP addressnya. (Sebaiknya pilih negara yang memiliki sinyal internet paling kuat atau berwarna hijau penuh).



4. Saya pilih aja negara Singapura (karena memiliki sinyal paling bagus) - Tunggu beberapa saat maka VPN sudah aktif di smartphone anda. Seperti gambar dibawah ini



Cara menonaktifkan VPN :
  • Klik tanda silang (X) yang ada di bagian bawah


  • Kemudian klik putuskan koneksi


  • VPN di smartphone anda sudah nonaktif.

Begitulah cara menggunakan VPN di smartphone. Namun, jangan pernah anda menyalahgunakannya, misalnya untuk menyebarkan berita hoax, mengancam seseorang, menipu atau mengakses situs dewasa karena risiko ditanggung sendiri hehe.

Terima kasih sudah membaca sampai akhir. Silahkan share atau berbagi kepada teman-teman anda dan jangan lupa kembali lagi.

Baca juga :

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Cara menggunakan VPN di Smartphone, Solusi WhatsApp yang Error"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1