Mengenal Perbedaan Akun Google Adsense Hosted dan Nonhosted

Mengenal Perbedaan Akun Google Adsense Hosted dan Nonhosted

Perbedaan Adsense Hosted dan Nonhosted - Anda pasti sudah tahu apa itu google adsense. Google adsense merupakan perusahaan layanan iklan dari google yang sangat cocok untuk blog dan website. Sebenarnya, akun google adsense tersebut ada 2 macam, yaitu akun google adsense Hosted dan NonHosted. Nah, monsuka akan membahas perbedaan kedua jenis adsense ini.

Perbedaan akun google adsense Hosted dan NonHosted


Menjadi publisher adsense merupakan keinginan setiap blogger, karena keuntungan yang ditawarkan sangat menggiurkan. Anda bisa mendapatkan penghasilan berupa uang melalui adsense ini dengan menggunakan sistem CPC (cost per click). Jadi, iklan dari adsense sangat cocok dipasang di blog dan website anda.

Google merupakan perusahaan internet terbesar di dunia sehingga sangat banyak pebisnis yang ingin memasarkan produknya, terutama lewat google adsense. Goole adsense ada 2 jenis, yaitu hosted dan nonhosted. Keduanya memiliki kelebihan masing-masing.

Akun Google Adsense Hosted

Akun google adsense hosted memiliki kriteria sebagai berikut :
  • Pendaftaran adsense hosted bisa melalui dashboard blogger dan youtube.  
  • Pendaftaran adsense hosted hanya satu kali review dan lebih mudah diterima dengan syarat harus mematuhi kebijakan program google adsense.
  • Iklan dari adsense hosted hanya bisa ditampilkan di blogspot dan youtube.
  • Iklan bisa ditampilkan di banyak akun blogspot dan banyak akun youtube.
  • Iklan adsense hosted tidak bisa ditampilkan pada blog yang Top Level Domain (TLD), seperti .com, .net, .id, .site dan lain-lain.
  • Kalau ingin menampilkan iklan di blog dengan Top Level Domain (TLD), maka akun google adsense harus di upgrade menjadi google adsense nonhosted.

Akun Google Adsense NonHosted

Akun google adsense nonhosted memiliki kriteria sebagai berikut :
  • Pendaftaran dilakukan langsung di situs google adsense.
  • Blog yang ingin didaftarkan sudah menggunakan Top Level Domain (TLD).
  • Pendaftaran google adsense nonhosted lebih susah diterima. Karena harus melewati 2 kali review. Pertama review peletakan iklan. Kedua ialah penentuan diterima atau tidak (full approve).
  • Iklan bisa ditampilkan di blogspot, top level domain (TLD) dan youtube.
Walaupun anda sudah memiliki akun google adsense hosted dengan blogspot, anda tetap bisa kok upgrade ke akun non-hosted dengan mendaftarkan blogspot ke top level domain(TLD) atau custom domain. Namun, anda akan melewati tahap review lagi sampai benar-benar full approve.

Kesimpulan :

Jika anda masih menggunakan domain blogspot maka anda hanya bisa mendaftar adsense lewat dashboard blogger. Serta anda akan mendapatkan akun google adsense Hosted.

Jika anda sudah menggunakan top level domain (TLD), maka anda hanya bisa mendaftar langsung di situs google adsense. Serta anda akan mendapatkan akun google adsense Non-Hosted.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Mengenal Perbedaan Akun Google Adsense Hosted dan Nonhosted"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1