10 Tempat Wisata Bahari di Sulawesi Tenggara yang Bikin Kamu Tidak Mau Pulang

Wisata bahari di Sulawesi Tenggara - Membicarakan soal wisata pasti membuat pikiran fokus ingin kesana. Keindahan wisata bahari yang ada di Indonesia sudah tidak diragukan lagi. Buktinya, sekarang sangat banyak wisatawan mancanegara yang datang ke Indonesia untuk menikmati tempat-tempat wisata yang sangat indah ini.

Negara Indonesia dikelilingi oleh laut sehingga banyak tempat wisata bahari yang bermunculan yang sangat memanjakan mata kita. Nah, kali ini monsuka akan merekomendasikan tempat-tempat wisata laut di Sulawesi Tenggara. Tempat ini tidak kalah indah loh dengan raja ampat Papua. Setiap hari masih banyak warga lokal atau warga luar negeri yang mengeksplor wisata disini.

Wisata Bahari di Sulawesi Tenggara


Pemandangan yang ada di Sulawesi Tenggara sangat menakjubkan, karena memiliki danau dan pantai yang sangat indah. Sehingga sangat cocok sebagai wisata bahari bareng keluarga tercinta. Kalau belum berkeluarga, sendirian juga bisa kok atau ajak teman-teman aja. Jadi, sangat direkomendasikan sebagai tujuan liburan karena akan membuat kamu tidak mau pulang dan betah berlama-lama disini.

1. Pulau Labengki

pulau labengki

Pulau labengki terletak di desa labengki Kecamatan Lasolo, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara. Pulau ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan air yang sangat jernih. Sehingga sangat cocok untuk kegiatan menyelam dan snorkeling. Jika anda ingin pergi ke pulau labengki, sebaiknya bawa bekal makanan, minuman dan tenda karena disini tidak tersedia warung makan dan penginapan.

2. Pantai Meleura

Pantai meleura terletak di desa lakarinta, Kecamatan Lohia, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara. Pantai ini memiliki pemandangan yang sangat cantik. Panorama air laut biru kehijauan menambah kesan jatuh cinta pada tempat ini. Bagi anda yang hobi menyelam dan snorkeling , pantai meleura sangat cocok buat anda karena ombak disini sangat kecil dan air lautnya juga jernih.

3. Pantai Liwutongkidi

pantai liwutongkidi

Pantai liwutongkidi dikelilingi oleh pasir putih yang indah dan banyak ditumbuhi pepohonan yang bikin asri. Memiliki banyak terumbu karang yang unik dibawah lautnya. Sehingga banyak wisatawan yang berkunjung kesini bersama teman atau keluarga. Pantai liwutongkidi terletak di Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara yang dapat ditempuh selama 1 jam menggunakan pesawat dari kota Kendari dan 4 jam perjalanan jika menggunakan kapal laut.

4. Pulau Muna

Pulau Muna

Pulau muna merupakan tempat wisata bahari yang terletak di Sulawesi Tenggara. Pulau muna kaya akan tumbuhan hijau yang subur karena pulau ini beriklim tropis dan juga dilalui garis khatulistiwa. Selain itu, pulau muna memiliki panorama laut yang sangat indah. Sehingga banyak wisatawan yang datang kesini.

5. Pantai Nambo

pantai nambo
Photo by : ldiikendari
Pantai nambo merupakan tempat yang sangat cocok untuk liburan dan rekreasi bareng keluarga. Karena pantai nambo memiliki fasilitas yang cukup lengkap, seperti gazebo, villa, area parkir, kamar bilas, dan warung makanan. Pantai nambo terletak di Kecamatan Abeli yang berjarak 16 km dari pusat kota Kendari. Selama perjalanan anda akan melihat pemandangan yang indah dan udara yang sejuk.

6. Danau Biru

danau biru sulawesi tenggara

Danau biru terbentuk dari bekas galian tambang batu bara yang lama-kelamaan diisi oleh air. Danau ini memang berwarna kebiruan dan memiliki air yang sangat jernih. Serta dikelilingi oleh pepohonan yang membuat area sekitar menjadi sejuk. Danau biru terletak di Parambahan, Kecamatan Talawi. Jika anda ingin mengunjungi danau biru sebaiknya gunakan kendaraan khusus karena jalan yang akan ditempuh sangat menantang dan penuh batuan tajam.

7. Taman Laut Wakatobi

Taman Laut Wakatobi

Dari namanya saja sudah keren apalagi tempat aslinya. Taman laut wakatobi merupakan wisata laut yang sangat populer karena memiliki panorama laut yang sangat indah. Di dalamnya banyak terumbu karang dan biota laut yang sangat beragam. Sehingga sangat cocok untuk kegiatan menyelam, diving, dan snorkeling. Taman laut ini terletak di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara.

8. Air terjun Moramo

air terjun moramo

Bila anda pergi ke Kendari jangan lupa kunjungi air terjun Moramo. Karena merupakan salah satu air terjun terindah di Indonesia. Air terjun moramo memiliki ketinggian hampir 100 meter dengan 7 undakan besar dan 60 undakan kecil. Sehingga sangat cocok dijadikan destinasi wisata bahari bareng keluarga.

9. Danau ubur ubur Lohia

Wisata bahari selanjutnya adalah danau ubur-ubur lohia, yang mana merupakan salah satu danau yang memiliki ubur-ubur tidak menyengat. Anda bisa berenang bersama ubur-ubur ini tanpa takut disengat. Selain itu, danau ini memiliki air yang jernih dan pemandangan sangat indah sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk berkunjung ke danau ubur-ubur lohia.

10. Danau Napabale

Danau napabale memiliki pemandangan yang sangat indah. Yang paling unik ialah danau napabale terhubung dengan laut melalui sebuah terowongan. Sehingga ketika air laut surut banyak wisatawan yang mengeksplor terowongan ini. Namun, anda harus berhati-hati ketika air laut sedang pasang karena sangat berbahaya untuk menjelajahi terowongan tersebut.

Itulah 10 tempat wisata bahari di Sulawesi Tenggara yang bikin kamu tidak mau pulang. Terima kasih sudah membaca sampai akhir. Jika anda menyukai artikel ini silahkan share atau berbagi dengan teman-teman anda. Jangan lupa kembali lagi.

Baca juga :

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "10 Tempat Wisata Bahari di Sulawesi Tenggara yang Bikin Kamu Tidak Mau Pulang"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1