Script Automatic Refresh Untuk Blogger Paling Mudah

Selamat datang sahabat blogger, kali ini monsuka akan membagikan tips cara menggunakan script automatic refresh untuk blog. Automatic refresh berguna untuk memuat ulang sebuah halaman blog atau website secara otomatis dengan durasi waktu tertentu. Biasanya automatic refresh ini digunakan oleh situs-situs berita karena mereka melakukan update isi konten hampir setiap saat.

Script Automatic Refresh

Penggunaan script automatic refresh pada blog juga berfungsi untuk meningkatkan pageview sebuah halaman blog atau website. Alhasil trafik blog juga meningkat. Namun, perlu diingatkan bahwa jangan terlalu cepat blog melakukan pemuatan halaman secara otomatis. Karena dapat mengakibatkan pengunjung atau pembaca merasa tidak nyaman. Sebaiknya atur waktu automatic refresh pada blogger sedikit lebih lama.

Cara memasang script automatic refresh di blogger


Untuk pemasangan fungsi automatic refresh ini ada 2 cara, yaitu meta dan javascript. Jadi, pilih salah satu saja.

Cara pertama yaitu dengan meta, Buka dashboard blogger anda - Pilih menu Tema dan klik Edit HTML - lalu tambahkan kode dibawah ini setelah kode <head> atau &lt;head&gt;

<b:if cond='data:view.isHomepage'>
<meta content='90' http-equiv='refresh'/>
</b:if>
Angka 90 menandakan bahwa blog akan me-reload halaman setiap 90 detik sekali. Gantilah angka tersebut sesuai kebutuhan anda.
Setelah ditambahkan, klik Simpan Tema.

Baca juga :

Cara kedua yaitu dengan javascript, Buka dashboard blogger anda - Pilih menu Tema dan klik Edit HTML - lalu tambahkan javascript dibawah ini sebelum kode </head> atau </body> 

<b:if cond='data:view.isHomepage'>
<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
setTimeout('location.href="/"' ,90000);
//]]>
</script>
</b:if>
Gantilah angka 90000 (90 detik) sesuai dengan kebutuhan anda.
Setelah ditambahkan, klik Simpan Tema.

Tips automatic refresh ini sangat berguna bagi anda yang memiliki situs dengan rutin update artikel setiap waktu. Agar pengunjung tidak ketinggalan artikel terbaru dari situs atau website anda. Untuk tips lainnya anda bisa berkunjung ke blog naminakiky. Terima kasih sudah membaca sampai akhir dan jangan lupa kembali lagi.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Script Automatic Refresh Untuk Blogger Paling Mudah"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1