Cara Membuat WhatsApp (WA) Terlihat Tidak Online di Android

Monsuka - WhatsApp merupakan suatu aplikasi layanan pesan yang sangat populer saat ini. WhatsApp bisa diinstal pada semua jenis smartphone berbasis android dan ios. Tidak hanya itu, melalui aplikasi WA anda juga bisa mengirim gambar/foto, video, pesan suara dan masih banyak lagi fitur-fitur lainnya sehingga semakin hari semakin banyak orang menggunakan whatsapp.

Cara Membuat WhatsApp (WA) Terlihat Tidak Online di Android

Salah satu fitur unggulan dari whatsapp (WA) yang kita bahas kali ini adalah "online" dan "terakhir dilihat". Fitur online akan memberikan tanda kepada kita bahwa seseorang dalam kontak WA kita sedang membuka aplikasi whatsapp. Fitur ini akan tetap menyala walaupun orang tersebut tidak sedang membuka chat antara kita dengan dia.

Cara melihat apakah seseorang sedang online atau tidak, anda dapat membuka halaman pesan chat dengan dia. Nanti akan muncul indikator yang bertuliskan "online". Sebaliknya, jika seseorang tidak sedang membuka aplikasi whatsapp maka akan muncul keterangan kapan terakhir dia membuka whatsapp. Nah, itulah yang disebut dengan fitur "terakhir dilihat" atau "last seen".

Secara pengaturan default, kedua fitur whatsapp yaitu online dan last seen sudah aktif dengan sendirinya. Namun, karena suatu alasan penting atau privasi banyak pengguna whatsapp yang mematikan fitur online dan last seen ini.

Cara Membuat WhatsApp Supaya Terlihat Tidak Online 


Aplikasi whatsapp (WA) dapat dipakai oleh semua platform seperti android, ios, dan windows phone tetap memiliki semua fitur ini. Langsung saja cara setting whatsapp terlihat tidak online di HP android :

1. Buka aplikasi whatsapp di smartphone android anda.
2. Klik ikon tiga titik yang terletak di pojok kanan atas


3. Kemudian pilih opsi Setelan atau Setting


4. Masuk ke pengaturan Akun


5. Pilih menu Privasi

6. Kemudian pada bagian terakhir dilihat ganti atau pilih menjadi Tidak ada.


7. Selesai dan lihatlah hasilnya.

Perlu diingat bahwa langkah diatas hanya berfungsi ketika anda tidak membuka aplikasi whatsapp saja. Status anda akan terlihat online kembali ketika sedang membuka aplikasi whatsapp. Walaupun tidak mengetik pesan chat sama sekali. Nah, supaya terlihat tidak online secara permanen maka balaslah chat seseorang melalui notifikasi bar saja.

Indikator online atau last seen bisa saja tidak muncul yang mana disebabkan oleh tiga hal berikut ini :
  • Orang yang anda kepoin juga telah mengatur preferensi privasi untuk menyembunyikan informasi dari orang lain. 
  • Bisa jadi anda telah mengatur privasi dengan tidak membagikan last seen kepada orang lain. Nah, jika anda memilih untuk tidak membagikan last seen maka anda juga tidak dapat melihat last seen seseorang. Cukup adil bukan?
  • Mungkin saja anda telah di blokir oleh orang tersebut.

Sekian tips dari monsuka yaitu cara membuat whatsapp terlihat tidak online di android. Nantikan tips gadget lainnya. Terima kasih sudah membaca sampai akhir dan jangan lupa kembali lagi yaa.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat WhatsApp (WA) Terlihat Tidak Online di Android"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1