Cara Memasang Iklan Adsense di Kiri Paragraf Postingan

Hello sobat blogger, pada kesempatan kali ini Monsuka akan berbagi tips cara memasang iklan adsense di kiri paragraf postingan blog. Peletakan iklan adsense juga butuh strategi, jika iklan dipasang pada lokasi yang strategis di halaman blog maka peluang untuk mendapatkan klik dari pengunjung juga besar. Sebenarnya iklan adsense bisa ditempatkan dimana saja pada halaman blog, yang terpenting adalah tidak melanggar aturan kebijakan google adsense.

Cara Memasang Iklan Adsense di Kiri Paragraf Postingan

Salah satu lokasi strategis untuk pemasangan iklan adsense adalah disebelah kiri paragraf pertama postingan. Karena mata pengunjung pasti melirik iklan disana pada saat membaca paragraf pertama artikel yang sudah anda terbitkan. Penempatan iklan disebelah kiri awal paragraf ini juga cocok bagi anda yang memiliki artikel dengan banyak kata dan sudah banyak ditemukan kasus seperti ini.

Cara Membuat Iklan Adsense di Kiri Paragraf Postingan Blog


Sebelumnya anda harus ingat bahwa ukuran iklan yang cocok dipakai adalah 336x280 atau 300x250 agar tidak mengganggu tulisan postingan disampingnya. Nah, langsung saja cara memasang iklan di samping paragraf pertama artikel blog :

Pertama buka dashboard Blogger anda - Lalu pilih menu Tema dan klik Edit HTML - kemudian cari kode <data:post.body/> kalau ada banyak maka pilihlah yang berada dalam tag kondisional halaman post seperti ini <b:if cond='data:view.isPost'> 

Kemudian tambahkan kode HTML berikut ini SEBELUM kode yang dicari tadi.

<div class="iklankiri">
  <!-- Tulis Kode Iklan -->
</div>

Baca juga :
Sehingga hasil akhirnya menjadi seperti ini :

 <b:if cond='data:view.isPost'>
  ....
  ....
  <div class="iklankiri">
    <!-- Tulis Kode Iklan -->
  </div>
  <data:post.body/>
  ....
  ....
</b:if>

Tambahkan juga kode CSS berikut ini agar posisi iklan berada di kiri paragraf postingan dan bisa responsif. Letakkan di ATAS </style> atau ]]></b:skin>

.iklankiri {float:left; margin-right:15px; margin-bottom:15px;}
@media screen and (max-width:568px){
  .iklankiri {float:none; display:block; margin:0px auto 15px; text-align:center;}
}
Kode CSS ini berguna ketika halaman blog dibuka pada layar yang lebih kecil seperti smartphone maka posisi iklan akan berpindah ke atas paragraf. Sehingga tidak mengganggu pengunjung dan tampilan blog lebih rapi.
Terakhir klik Simpan Tema dan lihatlah hasilnya di blog anda.

Cukup mudah kan sobat blogger? Sekian tips dari Monsuka yaitu cara memasang iklan adsense di kiri paragraf postingan. Nantikan tips selanjutnya. Terima kasih sudah membaca sampai akhir dan jangan lupa kembali lagi.

Sumber kode : Blog igniel

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Cara Memasang Iklan Adsense di Kiri Paragraf Postingan"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1