5 Aplikasi Keren Untuk Jadi YouTuber Gaming Sukses

Di era digital ini, profesi sebagai YouTuber kian diminati. Termasuk menjadi YouTuber di bidang gaming. Nah untukmu yang ingin menjadi YouTuber gaming, kamu bisa simak artikel ini. Sebab kita akan bahas tentang 5 aplikasi keren untuk menjadi YouTuber gaming sukses.

Penasaran apa saja aplikasinya? Yuk simak yang berikut ini. Menariknya, semua aplikasi yang kita bahas ini gratis dan bisa kamu gunakan dengan mudah lho.

Mengapa Menjadi YouTuber Gaming?

Ada banyak keuntungan jika menjadi seorang YouTuber gaming. Contohnya:

  • Bisa terkenal dan punya banyak subscriber. Terutama jika channel YouTubemu sukses dan dikenal banyak orang. Tentu seru kalau kamu bisa punya banyak subscriber.
  • Bisa melakukan hobi dan berkarya. Untukmu yang memang suka main game, tentu asyik jika membuat video tentang game. Dengan demikian menjadi YouTuber gaming dapat menjadi pilihan yang tepat.
  • Bisa menghasilkan uang. Ya, sudah tentu. Ketika channel YouTubemu besar dan punya banyak subscriber, kamu bisa melakukan monetisasi. Kamu bisa bergabung dengan YouTube Partner Program. Selanjutnya kamu bisa menampilkan iklan di YouTube channelmu.

Bagaimana, makin tertarik? Nah supaya berhasil jangan lupa untuk memanfaatkan deretan aplikasi terbaik berikut ini.

Selain membuat channel YouTube, kamu juga bisa membuat blog. Khususnya kalau kamu hobi menulis, kamu juga bisa membuat blog gaming. Di blog tersebut kamu juga bisa bahas konten-konten game yang seru. Misalkan membahas game-game seperti Free Fire, Mobile Legends, Point Blank, dan banyak lagi.

Bahkan kamu juga bisa mengombinasikan antara blog dan YouTube game. Dengan demikian karyamu akan makin dikenal luas. Keren, kan?

5 Aplikasi Keren Untuk Menjadi YouTuber Gaming Sukses

Inilah 5 aplikasi keren untuk membantumu menjadi seorang YouTuber sukses. Selamat mencoba.

1. Canva

Yang pertama ada aplikasi Canva. Aplikasi ini tersedia dalam bentuk: aplikasi Android, aplikasi di iOS, dan juga dalam bentuk website di www.Canva.com. Singkatnya, Canva dapat kamu gunakan untuk membuat berbagai grafis untuk kebutuhan YouTube. Contoh grafis yang bisa kamu buat misalnya:

  • YouTube thumbnail.
  • YouTube channel art.
  • Dan berbagai grafis media sosial lainnya.

Untukmu yang tidak bisa desain, kamu bisa membuat desain yang menarik dan praktis pakai Canva. Jadi pastikan untuk memakai aplikasi ini.

canva

2. Vlogit

Berikutnya ada aplikasi Vlogit. Aplikasi ini dapat kamu gunakan untuk editing video memakai handphone. Jadi kamu tidak harus edit video di komputer/laptop. Kamu juga bisa edit pakai hp. Aplikasi ini tersedia untuk pengguna Android ataupun iOS.

vlogit

3. Google Trends

Sebagai YouTuber, kamu perlu punya banyak ide. Nah salah satu aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk mencari ide konten adalah Google Trends. Pada dasarnya, Google Trends adalah website yang dapat kita pakai untuk mencari topik yang sedang jadi tren di pencarian Google.

Nah dengan melihat tren, kadang kita bisa mendapatkan ide konten. Yuk kamu bisa coba pakai Google Trends langsung di website: https://trends.google.co.id. Siapa tahu kamu bisa dapat ide video dari sana.

google trends

4. SocialBlade.com

Berikutnya ada situs website SocialBlade.com. Walaupun bukan berupa aplikasi, situs web ini juga bisa kamu manfaatkan untuk mencari ide konten. Caranya kamu bisa memanfaatkan SocialBlade.com untuk melihat referensi-referensi dari YouTube lain. Kamu bisa cari dan dapatkan berbagai data seputar channel YouTube lain. Termasuk kamu bisa lihat video-video yang mereka buat. Jadi kamu juga bisa dapat ide dari sana.

social blade

5. Youtube Audio Library

Yang kelima ada layanan dan fitur yang bernama YouTube Audio Library. Nah kalau fitur ini tersedia untuk semua YouTuber. YouTube Audio Library dapat kamu manfaatkan jika kamu membutuhkan musik dan efek suara gratis untuk video YouTube. Jadi kamu tidak perlu pusing lagi kalau mencari sound effect ataupun musik untuk video. Dengan demikian, video mu pun akan lebih aman dari klaim-klaim hak cipta. Kamu bisa mengakses YouTube Audio Library langsung dari YouTube studio channel milikmu.

Tips Menjadi YouTuber Gaming Pemula yang Berhasil

Sebagai YouTuber tentu kita ingin berhasil. Lantas, bagaimana kunci sukses menjadi seorang YouTuber di bidang game? Ini beberapa tips pentingnya.

1. Bikin Konten yang Menarik dan Berbeda

Agar orang-orang tertarik menonton videomu, kamu harus buat video yang menarik dan berbeda. Untuk awal misal kamu bisa fokus membahas satu atau beberapa game dulu. Misalkan kalau membuat konten seputar Free Fire, kamu bisa membahas game Free Fire secara menarik dan mendalam. Misal kamu bisa bahas seputar:

Yang tak kalah penting, buat juga konten yang unik/berbeda dibanding YouTuber gaming lain yang sudah ada. Ini akan menjadi daya tarik untuk channelmu.

2. Harus Gencar Promosi

Berikutnya kamu juga harus gencar promosi. Apalagi ketika di tahap awal. Tujuannya agar video-videomu mulai mendapatkan banyak penonton. Ingat, algoritma YouTube itu memprioritaskan video dengan tingkat interaksi yang tinggi. Nah supaya tingkat interaksinya tinggi, kamu harus promosikan videonya terlebih dahulu.

Kamu bisa share video kamu di Facebook, di Instagram, ataupun di berbagai akun media sosial yang kamu gunakan.

3. Konsistensi dan Rutin Upload

Terakhir namun juga penting adalah dengan konsisten dan rutin upload video YouTube. Miliki jadwal yang konsisten di YouTubemu. Kalau bisa, buat dan upload video secara rutin setiap minggu. Dengan adanya jadwal yang tetap, penonton akan tahu kapan ada video terbaru di YouTube. Jadi mereka akan rutin dan menunggu-nunggu video terbaru di YouTube.

Nah itulah beberapa tips dan aplikasi yang dapat kamu andalkan untuk menjadi YouTuber yang berhasil. Selamat mencoba ya kawan.

Share this:

Tinggalkan komentar