cara mengatasi lag mobile legends

6 Cara Mengatasi Lag di Mobile Legends Paling Ampuh

Diposting pada

Mengatasi Lag Mobile Legends – Pastinya para gamer mendambakan bermain game sejenis Mobile Legends berjalan mulus tanpa hambatan bahkan gangguan jaringan sekalipun. Memang game yang satu ini sangat asyik dimainkan apalagi jika jaringan stabil tanpa lag.

Nah, apakah kamu ingin bermain game Mobile Legends tanpa gangguan jaringan? Yuk, simak 6 cara mengatasi jaringan lag di Mobile Legends agar stabil berikut ini.

1. Gunakan Aplikasi Internet Booster

Tentunya saat bermain game, semua orang menginginkan tidak ada gangguan. Begitu juga saat bermain Mobile Legends. Nah, supaya bermain Mobile Legends tanpa gangguan apalagi gangguan jaringan. Pastikan smartphone kamu sudah menggunakan aplikasi internet booster terbaik.

Pastinya jika kamu menggunakan aplikasi internet booster yang menjanjikan, koneksi internet di smartphone kamu akan kencang dan lancar. Otomatis saat bermain Mobile Legends, jaringan internet lancar dan permainan bebas dari lag.

2. Gunakan Aplikasi Game Booster

Perlu kamu ketahui, bermain Mobile Legends dengan menggunakan internet di jaringan biasa dapat menyebabkan permainan menjadi lag bahkan tampilan game pun patah-patah. Nah, untuk menghindari hal tersebut, kamu membutuhkan aplikasi game booster.

Aplikasi game booster ini merupakan aplikasi jaringan internet yang khusus digunakan untuk bermain game. Dengan menginstal aplikasi ini di smartphone kamu, maka permainan Mobile Legends yang sedang kamu jalankan 100% tanpa gangguan. Sehingga, dapat mengatasi masalah lag di mobile legends.

3. Pakai Koneksi Internet 4G

Bagi kamu yang hobi bermain Mobile Legends, tentunya sudah tahu pasti bahwa game yang satu ini merupakan game MOBA. Pada umumnya, game MOBA membutuhkan koneksi internet yang tidak putus-putus dan stabil. Oleh karena itu, kamu membutuhkan koneksi internet jaringan 4G LTE atau bisa juga menggunakan WiFi dengan jaringan yang stabil.

Dengan menggunakan jaringan internet 4G LTE atau WiFi dengan jaringan yang stabil, kamu akan terbebas dari lag saat bermain Mobile Legends meskipun bermain di ruangan tertutup. Jadi, pastikan smartphone kamu sudah menggunakan koneksi internet 4G atau gunakan jaringan WiFi terbaik.

4. Gunakan Smartphone pada Mode Performance

Memang setiap smartphone memiliki mode yang berbeda. Namun, pada umumnya setiap smartphone menyediakan beberapa mode untuk memanjakan penggunanya. Salah satunya adalah mode performance. Nah, supaya saat bermain Mobile Legends kamu tidak mengalami gangguan. Pastikan smartphonemu dalam kondisi mode performance.

Menggunakan mode performance ini sangat berpengaruh pada tampilan game Mobile Legends yang sedang kamu mainkan. Meskipun bisa jadi baterai smartphone boros, namun penggunaan mode performance ini dapat membuat permainan Mobile Legends lancar bebas dari lag.

Mau tambah informasi tutorial teknologi? Kunjungi situs Mogloger.com dan dapatkan semuanya.

5. Bersihkan Aplikasi yang Berjalan di Latar Belakang

Bisa dibilang game Mobile Legends ini memiliki ukuran file yang ringan dibandingkan dengan game lainnya bahkan Mobile Legends dapat dimainkan di smartphone android dengan RAM 1 GB. Nah, jika android milikmu memiliki RAM yang pas-pasan, pastikan tidak ada aplikasi lainnya yang sedang berjalan saat kamu bermain game.

Selain itu, kamu juga harus membersihkan cache aplikasi yang sedang berjalan supaya RAM mendukung game Mobile Legends. Adapun cara untuk menutup atau membersihkan cache aplikasi yang sedang berjalan dengan cara klik tombol multitasking atau recent apps. Kemudian klik tombol bersihkan data. Cara tersebut dapat membebaskan RAM android sehingga saat bermain Mobile Legends tidak ada lagi gangguan dan tampilan game yang patah-patah.

6. Gunakan Settingan Grafis LOW

Perlu kamu ketahui, supaya jaringan stabil saat bermain Mobile Legends, kamu juga harus melakukan setting di aplikasi game Mobile Legends. Di aplikasi game ini, ada 3 pilihan pengaturan yang mendukung kualitas tampilan grafis dan bisa jadi dapat menghemat kuota jaringan internet.

Oleh karena itu, sebelum bermain Mobile Legends, periksa dulu kualitas grafis game. Pada umumnya, kualitas grafis saat Mobile Legends pertama kali dibuka adalah Mid. Kamu ubah kualitas grafis tersebut menjadi Low. Supaya, dapat mengatasi lag di mobile legends tersebut.

Perubahan tersebut bertujuan untuk membuat jaringan stabil tanpa patah-patah. Hal tersebut karena jika kamu menggunakan kualitas grafis dengan spesifikasi yang tinggi, jaringan menjadi tidak stabil dan patah-patah. Akan berbeda jika kamu mengubahnya menjadi kualitas low maka jaringan akan stabil dan bermain Mobile Legends menjadi lancar.

Itulah 6 cara mengatasi lag saat bermain Mobile Legends. Pastikan kamu tidak bermain Mobile Legends saat pengecasan karena dapat menyebabkan lag. Selamat mencoba dan semoga informasi ini bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *