6 Cara Mengatasi Lag Mobile Legend, Auto Lancar

Anda pasti menghendaki bermain game Mobile Legends dapat berjalan mulus tanpa hambatan seperti gangguan jaringan maupun lag. Pada kesempatan ini kami akan memberikan panduan cara mengatasi lag mobile legend agar permainan menjadi smooth.

Mobile Legends merupakan salah satu game Moba yang sangat terkenal, bahkan telah mengalahkan pesaingnya seperti Arena of Valor dan VainGlory. Mobile Legend memiliki jumlah pemain aktif hingga puluhan juta player.

Sampai sekarang, Moonton selaku pengembang game Mobile Legends selalu menghadirkan pembaharuan yang cukup baik. Tetapi, semakin banyak update yang hadir maka otomatis game menjadi berat dan tidak mulus lagi.

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa Cara Mengatasi Lag Mobile Legends Terbaru 2020. Langsung saja simak artikelnya di bawah ini.

1. Gunakan Aplikasi Internet Booster.

Semua orang menginginkan bisa bermain game tanpa adanya gangguan, termasuk saat bermain game Mobile Legends. Nah, cara mengatasi lag Mobile Legends yang pertama adalah kamu harus menggunakan aplikasi internet booster.

Jika kamu menggunakan aplikasi internet booster maka koneksi internet di smartphone kamu menjadi kencang dan lancar. Sehingga, permainan Mobile Legends juga semakin lancar dan bebas dari lag.

2. Gunakan Aplikasi Game Booster.

Perlu kamu ketahui, bermain Mobile Legends dengan menggunakan internet di jaringan biasa dapat menyebabkan permainan menjadi lag bahkan tampilan game pun patah-patah. Nah, untuk menghindari hal tersebut, kamu membutuhkan aplikasi yang bernama game booster.

Aplikasi game booster ini merupakan aplikasi jaringan internet yang dapat digunakan untuk mengatasi lag mobile legend. Dengan menginstal aplikasi ini di HP kamu, maka permainan Mobile Legends dapat dijalankan hingga 100% tanpa gangguan.

3. Gunakan Internet 4G

Cara mengatasi lag mobile legend selanjutnya adalah Anda harus menggunakan internet 4G. Pada umumnya, game MOBA membutuhkan koneksi internet yang tidak putus-putus dan stabil. Oleh karena itu, kamu membutuhkan koneksi internet 4G LTE atau bisa juga menggunakan WiFi yang lebih stabil.

Dengan begitu, permainan mobile legends menjadi lebih lancar dan tidak ada lag sama sekali. Jadi, kemungkinan Anda memenangkan pertandingan juga semakin tinggi.

4. Aktifkan Mode Performance

Seluruh smartphone memiliki mode yang berbeda. Namun, ada beberapa smartphone yang menyediakan fitur khusus untuk penggunanya. Salah satunya adalah mode performance, dimana mode ini dapat meningkatkan kelancaran saat bermain game mobile legends.

Mode performance ini sangat berpengaruh pada tampilan game Mobile Legends yang sedang kamu mainkan agar tidak lag. Akan tetapi, mode ini menggunakan daya yang besar sehingga baterai HP cepat habis.

5. Mematikan Aplikasi Lain

Game Mobile Legends memiliki ukuran file yang ringan dibandingkan dengan game lainnya, bahkan Mobile Legends dapat dimainkan di smartphone android dengan RAM 1GB. Jika HP Anda hanya memiliki RAM yang pas-pasan, pastikan tidak ada aplikasi lain yang sedang berjalan saat Anda bermain game.

Selain itu, Anda perlu membersihkan cache aplikasi yang sedang berjalan supaya RAM menjadi ringan. Adapun cara membersihkan cache aplikasi yang sedang berjalan ialah klik tombol multitasking atau recent apps. Kemudian klik tombol bersihkan data. Hal tersebut dapat meringankan kerja RAM android sehingga bermain gim Mobile Legends juga lancar.

6. Gunakan Grafis LOW

Cara mengatasi lag mobile legend selanjutnya adalah kamu harus menggunakan settingan grafis rendah. Dalam permainan mobile legends, ada 3 pilihan pengaturan yang mendukung kualitas tampilan grafis dan bisa juga menghemat kuota internet Anda.

Sebelum bermain Mobile Legends, periksa dulu kualitas grafis game tersebut, biasanya berada pada settingan medium. Selanjutnya, kamu ubah kualitas grafis menjadi Low/rendah supaya game mobile legends tidak lag.

Perubahan tersebut bertujuan agar jaringan stabil tanpa patah-patah saat bermain game. Selain itu, kuota internet Anda juga lebih hemat karena settingan grafis rendah akan menyedot kuota internet yang lebih kecil.

Itulah 6 cara mengatasi lag Mobile Legends. Pastikan kamu tidak bermain Mobile Legends saat pengecasan karena dapat menyebabkan lag dan baterai HP cepat rusak. Selamat mencoba dan semoga informasi ini bermanfaat.

BACA JUGA: Cara Menghemat Baterai HP Android 2X Lebih Tahan Lama