cara mengatasi limit google drive

Cara Mengatasi Limit Google Drive | 100% Work

Diposting pada

Limit google drive biasanya terjadi ketika terlalu banyak yang melakukan download file tersebut dalam 24 jam terakhir. Walaupun membuat kita kesal, tapi terdapat cara mengatasi limit google drive ini loh.

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa Google Drive adalah sebuah platform berbagi file milik google. Situs penyimpanan google drive ini memiliki kuota upload besar dan download super cepat. Nah, biasanya google drive juga mengalami limit seperti dibawah ini.

limit kuota google drive

Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan tips untuk mengatasi limit pada google drive, sehingga file bisa di download lagi.

Cara Mengatasi Limit Google Drive

1. Langkah pertama, anda harus login terlebih dahulu menggunakan akun google. Kemudian kunjungi file google drive yang ingin kamu download, tetapi tidak bisa karena limit google drive.

2. Langkah kedua, coba perhatikan address bar. Kemudian ganti UC dengan OPEN dan hapus &export=download di bagian paling belakang. Lalu tekan Enter.

mengatasi limit google drive

3. Kemudian, tekan ikon logo google drive yang berada di pojok kanan atas.

google drive

4. Setelah itu, logo tersebut akan berubah menjadi kotak seperti folder. Lalu klik dan pilih My Drive.

Baca juga : Cara Mengubah PDF ke PPT Gratis dan Tanpa Aplikasi

5. Kemudian kita akan diarahkan ke folder penyimpanan google drive. Klik kanan pada file yang ingin kita download, lalu pilih Make a Copy / Buat Salinan.

mengatasi limit download di google drive

6. Setelah itu akan muncul file copyan/salinan. Kemudian klik kanan pada file tersebut dan tap download untuk memulai menyimpan file google drive yang limit tadi.

7. Tunggu hingga proses download selesai.

Selamat, kamu sudah berhasil mendownload file google drive yang sudah limit tadi. Sedikit tips, jika download sudah selesai jangan lupa untuk menghapus file copyan / salinan di google drive kamu dan pastikan juga terhapus di folder Trash yaa. Supaya kamu bisa mendownload file lainnya karena satu akun google drive hanya bisa menyimpan file maksimal 15 GB.

Demikianlah tutorial cara mengatasi limit google drive dengan mudah. Semoga bermanfaat dan tetap kunjungi situs kami yaa untuk mendapatkan tips lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *