Cara Menolak Undangan Grup WhatsApp Otomatis

Masih mencari bagaimana cara menolak undangan grup whatsapp? Bila iya, kami akan membuat panduan menolak undangan grup WA secara otomatis, sehingga bisa meminimalisir grup hoax atau grup spam lainnya.

Aplikasi WhatsApp memiliki fitur yang memudahkan pengguna untuk memilih siapa saja yang boleh mengundangnya ke sebuah grup. Fitur ini merupakan perbaikan dari developer whatsapp karena banyaknya keluhan dari pengguna akibat masuk ke grup whatsapp yang sebenarnya mereka tidak inginkan.

Pengguna dapat memilih siapa saja yang dapat undang mereka masuk sebuah grup, yakni “Semua Orang (Everyone)”, “Kontak Saya (My Contacts)”, dan “Tidak Ada (Nobody)”.

Pada pilihan “Semua Orang (Everyone)”, pengguna dapat diundang oleh siapa pun masuk ke dalam sebuah grup, sedangkan untuk “Kontak Saya (My Contacts)” pengguna dapat diundang ke sebuah grup hanya oleh nomor-nomor yang disimpan oleh pengguna. Untuk opsi “Tidak Ada (Nobody)”, pengguna tidak dapat diundang oleh siapapun masuk ke dalam sebuah grup.

Akan tetapi, undangan grup masih bisa dikirimkan lewat pesan pribadi. Tautan undangan grup tersebut akan kadaluarsa dalam 72 jam.

Dilansir laman Tirto, cara menolak undangan grup WhatsApp ini secara otomatis, untuk ponsel dengan sistem operasi Android dan iOS, sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi WhatsApp di ponsel
  2. Klik Pengaturan/Settings lalu pilih Akun/Account
  3. Klik Privasi/Privacy yang berlogo gembok
  4. Klik Grup, nanti muncul “Semua Orang (Everyone)”, “Kontak Saya (My Contacts)”, “Nobody (Tidak ada)”.
  5. Pilih Opsi yang diinginkan.

Itulah panduan cara menolak undangan grup WhatsApp secara otomatis, sehingga orang tidak sembarangan memasukkan kita ke sebuah grup. Semoga bermanfaat.

Baca Juga :

Cara Blokir Kontak WhatsApp beserta Risikonya
Cara Mengaktifkan Mode Gelap WhatsApp

x