5 Cara Pintar Pakai Google Play Untuk Pengembangan Diri

Salah satu produk terbaik dari Google adalah Google Play. Melalui Google Play kita bisa mendapatkan berbagai produk digital yang kita butuhkan. Mulai dari game, aplikasi, film, dan banyak lagi. Nah, apakah kamu ingin tahu cara memanfaatkan Google Play untuk pengembangan diri? Yuk kita bahas caranya.

Pada dasarnya ada banyak cara untuk memanfaatkan Google Play. Mulai dari untuk urusan produktivitas, untuk mencari hiburan, untuk main game, dan sebagainya. Nah kali ini kita akan bahas Google Play untuk pengembangan diri, karir, ataupun bisnismu.

Kok bisa? Ya tentu bisa. Sebab di Google Play tersedia banyak solusi dan produk digital yang bisa kamu gunakan. Langsung saja inilah 5 cara pintar memanfaatkan Google Play.

1. Manfaatkan Google Play Untuk Download Aplikasi Produktivitas

Cara pertama kamu bisa memanfaatkan Google Play untuk mencari aplikasi-aplikasi untuk mendukung produktivitas. Beberapa contoh aplikasi produktivitas yang bisa kamu gunakan misalnya: Google Docs, Google Sheets, Google Assistant, dan banyak lagi. Untuk mencari aplikasi produktivitas, kamu bisa buka Google Play, lalu ke menu categories, lalu pilih productivity.

Selain untuk produktivitas, kamu juga bisa memanfaatkan Google Play untuk mencari aplikasi penghasil uang. Kamu juga bisa cek deretan aplikasi penghasil uang berikut ini.

2. Manfaatkan Google Play Untuk Beli Buku Bagus

Google Play juga bisa kamu gunakan membeli buku. Cara membeli buku di Google Play cukup mudah. Berikut caranya:

  • Silakan buka website ataupun aplikasi Google Play.
  • Selanjutnya kamu bisa klik menu books.
  • Selanjutnya kamu bisa cari buku-buku yang ingin kamu beli di Google Play. Kamu bisa beli buku ataupun ebook.

Bagaimana dengan cara pembayaran? Ada berbagai cara pembayaran di Google Play. Salah satu cara praktis bayar Google Play adalah memakai voucher Google Play. Kamu bisa beli voucher Google Play, lalu nanti bisa kamu tukarkan di situs/aplikasi Google Play. Selanjutnya kamu bisa belanja deh.

3. Pakai Google Play Untuk Beli Film yang Inspiratif

Selain buku, kamu juga bisa beli film di Google Play. Untuk membeli film, kamu bisa masuk ke menu movies di Google Play. Nah untuk pengembangan diri, kamu bisa cari film-film yang sifatnya mengedukasi. Kamu bisa cari film-film inspiratif di Google Play. Selanjutnya kamu bisa tonton film tersebut.

Namun tak semuanya harus tentang pengembangan diri. Kalau kamu lagi butuh hiburan, kamu juga bisa beli dan nikmati film dengan berbagai genre di Google Play.

4. Pakai Google Play Untuk Mencari Game yang Edukatif

Buat kamu yang suka main game, kamu juga bisa cari game-game edukatif di Google Play. Untuk mencari game dengan tema edukasi, kamu bisa masuk ke sub kategori educational di Google Play.

Nah kamu bisa download game-game di Google Play. Mudah banget dan praktis kok. Selamat mencoba dan happy gaming!

5. Manfaatkan Google Play Untuk Belajar Skill-Skill Baru

Yang kelima, kamu bisa memanfaatkan Google Play untuk belajar skill-skill baru. Caranya? Kamu bisa belajar dan mengasah skill melalui aplikasi-aplikasi terbaik di Google Play. Misalkan kamu ingin belajar skill desain, maka kamu bisa menginstal dan memanfaatkan aplikasi desain yang ada di Google Play. Atau kalau kamu mau belajar skill bahasa, maka kamu bisa instal dan gunakan aplikasi-aplikasi terkait bahasa di Google Play.

Nah pembaca, itulah berbagai cara ampuh Google Play untuk pengembangan dirimu. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Share this:

Tinggalkan komentar