18 Festival Harvest Moon Back To Nature

Festival Harvest Moon Back To Nature – Pada setiap musim terdapat berbagai festival unik yang ada dalam game Harvest Moon: Back To Nature. Anda harus mengikuti festival tersebut agar para gadis semakin menyukai Anda, dan besar kemungkinan untuk segera menikah.

Selain itu, para penduduk juga memuji kamu ketika kamu bisa memenangkan acara festival yang diadakan tersebut. Nah, apa saja festivalnya? Berikut rinciannya.

Festival Harvest Moon Back To Nature Spring

1. New Years Festival (Festival Tahun Baru)

Tanggal 1 Musim Semi (SPRING).
Waktu: 06:00 pm
Tempat: Alun-alun kota atau penginapan.

Saat sampai di alun-alun kota,temukan gadis yang kamu sukai lalu ajaklah dia untuk berdansa denganmu. Atau kamu dapat bercakap-cakap dahulu dengan penduduk lain baru kemudian mengajak gadis yang kamu sukai untuk berdansa. Atau kamu dapat pergi ke penginapan untuk minum bersama orang dewasa.

Catatan: pada tahun pertama kamu tidak dapat mengikuti festival ini karena harus membereskan perkebunanmu.

2. Goddess Festival (Festival Para Dewi)

Tanggal 8 Musim Semi (SPRING).
Waktu 10:00 am
Tempat : Alun-alun kota.

Sehari sebelum festival buatlah janji untuk mengajak gadis yang kamu sukai untuk menghadiri festival ini. Berbicaralah dengan gadis yang kamu sukai dan mintalah dia untuk menemanimu pada festival ini pada tanggal 7. Bila dia setuju, dia akan menjemputmu pagi hari tanggal 8.

Jika menolak biasanya dia akan mengatakan akan pergi dengan orang lain. Selesaikan dulu pekerjaan di perkebunanmu karena dia akan menunggu. Setelah berdansa, dia akan mengajakmu ke tempat sepi yang disukainya, setelah itu gadis yang kamu sukai akan semakin menyukaimu. Para gadis yang dapat kamu nikahi akan mengajakmu berdansa.

Catatan: Kamu mungkin belum dapat mengajak gadis yang kamu sukai pada tahun pertama permainan kecuali kamu dapat membuat hatinya berubah menjadi ungu sebelum tanggal 5 di musim semi ini.

3. Thanksgiving Festival (Festival Syukuran)

Tanggal 14 Musim Semi (SPRING).
Tempat : Tidak Ditentukan.

Setiap penduduk kota memberikan hadiah bagi para sahabatnya.
Pada tahun pertama festival ini sangat sulit untuk diikuti, karena kamu belum memiliki dapur sehingga belum dapat memasak apapun jadi pada tahun pertama ini sebaiknya kamu berikan bunga saja pada gadis yang kamu sukai.

Tetapi setelah kamu mempunyai dapur, buatlah kue atau masakan apapun yang lezat untuk diberikan sebagai hadiah pada festival ini kepada gadis yang kamu sukai untuk meningkatkan warna hatinya.

4. Local Horse Race Festival (Festival Pacuan Kuda)

Tanggal 18 Musim Semi (SPRING).
Kuda milikmu dapat ikut berpartisipasi dalam festival ini atau bertaruh memilih kuda yang akan menang. Kamu harus menggunakan medali untuk memasang taruhanmu, satu medali berharga 50G.

Berikut ini daftar hadiah yang dapat kamu peroleh dengan medali :

  • Power Berry : 1001 medali
  • Bracelet : 42 medali
  • Necklace : 35 medali
  • Earings : 33 medali
  • Turbojolt XL : 21 medali
  • Bodigize XL : 15 medali
  • Truffle : 12 medali
  • Mystrile : 3 medali

Catatan : tahun pertama kalian bermain takkan bisa mengikuti lomba, hanya dapat bertaruh untuk kuda yang lain.

5. Cooking Festival (Festival Memasak)

Tanggal 22 Musim Semi (SPRING).
Kamu dapat ikut berpartisipasi dalam festival ini setelah memiliki dapur sendiri. Bawalah masakanmu ke festival ini, juri akan menilai dan menentukan pemenangnya.

Festival Harvest Moon Back To Nature Summer

1. Swimming Festivsl (Festival Renang)

Tanggal 1 Musim Panas (SUMMER).
Kamu dapat mengikuti perlombaan renang ini, berenanglah ke batu karang secepatnya agar dapat mengalahkan peserta lainnya. Jika merasa lelah, kamu harus muncul ke permukaan untuk menghirup udara.
Lomba ini cukup sulit, Kai adalah saingan terberat, dia perenang yang sangat cepat dan sulit untuk dikalahkan.

2. Chicken Sumo Festival (Festival Sumo Ayam)

Tanggal 7 Musim Panas (SUMMER).
Bawalah ayammu yang paling banyak memiliki hati untuk bertanding melawan ayam lainnya. Semua ayam akan berusaha saling menjatuhkan ayam lainnya di atas ring. Jika ayammu berhasil memenangkan festival ini, maka ayam tersebut akan menghasilkan “Telur Emas” yang berharga tinggi.

3. Tomato Fight Festival (Festival Perang Tomat)

Tanggal 12 Musim Panas (SUMMER).
Kamu dapat berbicara dengan orang-orang dan mereka mungkin akan mengajakmu bergabung dengan timnya. Jika kamu bersedia bergabung dengan mereka maka anggota tim tersebut akan lebih menyukaimu.

Catatan: Stu adalah peserta yang hebat dalam lomba ini.

4. Cow Festival (Festival Sapi)

Tanggal 20 Musim Panas (SUMMER).
Bawalah sapimu yang paling banyak memiliki hati untuk mengikuti festival ini. Jika sapimu menang, dia akan semakin bahagia dan akan menghasilkan “susu emas” yang berharga sangat tinggi.

5. Fireworks Festival (Festival Kembang Api)

Tanggal 24 Musim Panas (SUMMER).
Waktu: 06:00 pm
Tempat : di pantai.

Pada jam 06:00 sore, pergilah ke pantai dan ajak bicara gadis yang kamu sukai. Ajaklah dia untuk melihat kembang api bersama-sama (kamu juga dapat mengajak Kai). Setelah berbicara dengan semua orang, berbicaralah pada mayor untuk memulai pesta kembang api. Kamu akan duduk berduaan di dermaga menikmati pemandangan yang indah.

Festival Harvest Moon Back To Nature Fall

1. Music Festival (Festival Musik)

Tanggal 3 Musim Gugur (FALL).
Mainkan musik di gereja dan Karen akan bernyanyi. Datanglah ke gereja tepat jam 06:00 pm agar festival ini tidak digagalkan.

2. Harvest Festival (Festival Panen)

Tanggal 9 Musim Gugur (FALL).
Bawalah makanan apa saja yang ingin kamu tambahkan kedalam sebuah mangkuk raksasa.
Jika kamu membawa sesuatu yang buruk , penduduk kota akan membenci supmu. Jika kamu membawa bahan makanan yang bagus, mereka akan menyukainya.

3. Moon Festival (Festival Bulan)

Tanggal 13 Musim Gugur (FALL).
Waktu 06:00 pm
Tempat : Puncak Mother’s Hill.

Pergilah ke puncak Mother’s Hill karena gadis yang kamu kencani akan menunggumu di sana. Bercakap-cakaplah dengannya, dia akan semakin menyukaimu karena kamu mau meluangkan waktu bersamanya. Kamu bersama gadis tersebut akan menyaksikan bulan sambil bercakap-cakap.

4. Sheep Festival (Festival Domba)

Tanggal 21 Musim Gugur (FALL).
Bawalah dombamu yang paling banyak memiliki hati untuk mengikuti festival ini. Jika dombamu menang dia akan menghasilkan “Wol emas” yang sangat berharga.

Festival Harvest Moon Back To Nature Winter

1. Dog Race Festival (Festival Pacuan Anjing)

Tanggal 10 Musim Dingin (WINTER).
Bawalah anjingmu untuk mengikuti festival ini, kamu harus berjalan di depan anjingmu dan ia akan mengikuti jejakmu. Jika kamu berjalan terlalu cepat, anjingmu akan kehilangan jejak. Semakin banyak hati anjingmu semakin besar peluang untuk menang.

2. Admirer Thanksgiving (Festival Kasih Sayang)

Tanggal 14 Musim Dingin (WINTER).
Waktu 6:00 am, 08:00 am, 10:00 am, 01:00 pm, 03:00 pm
Tempat : di perkebunanmu.

Dalam festival ini, kamu akan mendapatkan coklat atau kue dari para gadis tergantung dari bagaimana kamu memperlakukan mereka. Jika kamu memperlakukan para gadis dengan baik dan mereka memiliki warna hati di atas ungu, mereka akan datang bergantian ke perkebunanmu dan memberikan hadiah untukmu.

Jika hati mereka berwarna ungu atau biru, mereka akan memberimu coklat, bila berwarna hijau atau lebih, kamu akan mendapatkan kue. Festival ini sangat penting karena kamu akan mendapatkan bahan-bahan dasar untuk memasak kue seperti Kue Coklat yang dapat kamu berikan pada perayaan Thanksgiving berikutnya.

3. Star Night Festival (Festival Bintang Malam)

Tanggal 24 Musim Dingin (WINTER).
Waktu: 06:00 pm
Tempat : di rumah gadis yang kamu sukai.

Kamu harus sering bercakap-cakap dengan gadis yang kamu sukai sebelum festival ini berlangsung. Pada tanggal 23, bercakap-cakaplah dengannya, ia akan mengajakmu makan malam bersama keluarganya. Setelah makan malam, ia akan semakin menyukaimu. Festival ini tidak hanya meningkatkan hati gadis yang kamu sukai tapi juga semua anggota keluarganya.

4. New Year Eve Festival (Festival Malam tahun Baru)

Diselenggarakan setiap tanggal 30 Musim Dingin (WINTER). Di puncak Mother’s Hill dan penduduk kota akan berkumpul untuk merayakan datangnya tahun baru.

Referensi: https://asurakoleksi.blogspot.com/2018/03/harvest-moon-back-to-nature-festival.html

Itulah daftar acara festival Harvest Moon Back To Nature. Semoga bermanfaat.

BACA JUGA: Semua Event di Harvest Moon Back To Nature

x