keuntungan-membeli-game-original

Penting! Keuntungan Beli Game Original Dibanding Bajakan

Diposting pada

Pembuatan sebuah game memang memerlukan waktu yang cukup lama. Bahkan para games developer mengorbankan waktu, harta dan keluarga untuk bisa fokus dalam menghasilkan game-game original yang berkualitas. Namun, tanpa disadari masih banyak dari kita yang tidak menghargai karya pengembang game ini.

Kita masih enggan mengeluarkan uang untuk membeli game tersebut dan lebih memilih untuk mendownload game bajakan alias ilegal. Tentu hal ini sangat dilarang karena sudah diatur dalam ketentuan hukum yang berlaku, baik antara pengunggah maupun pengunduh. Padahal banyak sekali loh keuntungan yang diperoleh ketika kita membeli game original dibanding game bajakan. Yuk baca ulasan kami berikut ini !

6 Keuntungan Beli Game Orisinal Dibanding Game Bajakan

1. Aman dari Virus

Keuntungan pertama beli game orisinal adalah bebas dari virus. Ketika kita mendownload game di situs ilegal maka kemungkinan besar game tersebut sudah disisipi virus, malware dan program berbahaya lainnya. Apa tujuannya? Tujuan mereka hanya satu yaitu ingin mencuri data-data penting pribadi anda.

Lihat juga : Game Android Buatan Indonesia Paling Seru Abis

Itulah kenapa setiap menginstal game kita disuruh untuk mematikan antivirus, supaya virus dan malware bisa masuk ke komputer/PC anda. Jika dibiarkan terus-menerus maka akan berdampak lebih buruk di kemudian hari. Tetapi, lain halnya jika kita membeli game yang orisinal. Anda tidak perlu khawatir karena bisa dipastikan bahwa game original bebas dari virus berbahaya yang merusak.

2. Mudah Diinstall

Bagi anda yang membeli game original pasti tidak akan merasa kesulitan dalam proses instalasi game. Cukup sekali klik untuk tombol download, maka proses pengunduhan akan berjalan dan seterusnya game akan langsung terinstall otomatis. Lain cerita game bajakan, anda harus mengikuti tutorial khusus yang diberikan. Belum lagi tutorialnya sulit dipahami dan juga sering terjadi error. Alhasil mood kita hilang dan tidak jadi bermain game.

3. Update Rutin

Pada game original terdapat menu update yang mana anda akan mendapatkan fitur-fitur baru di dalam game ataupun perbaikan bug (kesalahan pada algoritma game). Sehingga permainan menjadi lebih seru dan menyenangkan. Keuntungan semacam ini tidak bisa didapatkan pada game-game bajakan.

4. Dapat Bermain Secara Online

game online

Keuntungan beli game original selanjutnya adalah anda bisa bermain secara online. Pada mode online ini anda akan terhubung dengan pemain lain, sehingga permainan tidak bakalan bosan karena kita dapat bermain game bersama-sama.

Fitur online ini tidak akan ada dapatkan pada game-game bajakan, seperti Call Of Duty, Overwatch dan Battlefield. Game tersebut hanya bisa dimainkan secara online pada versi originalnya saja.

5. Memiliki Achievement

Sumber gambar : anakmultimedia

Misalkan anda membeli game orisinal di toko game seperti Steam, biasanya mereka menyediakan tempat untuk melihat achievement atau hasil pencapaian target kita selama bermain game. Nantinya akan ada rasa kepuasan tersendiri ketika kita melihat achievement tersebut.

6. Menghargai Karya Orang Lain

Dengan mengeluarkan uang untuk membeli game original berarti kita sudah menghargai karya orang tersebut. Para pengembang game pasti memerlukan biaya yang cukup mahal untuk menghasilkan game yang berkualitas baik. Selain itu, uang hasil penjualan game juga digunakan untuk pemeliharaan game dan perbaikan bug. Sehingga player merasa puas dan developer merasa senang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *