7 Pilihan Keyboard Gaming Terbaik Yang Murah

Keyboard Gaming merupakan suatu peralatan tempur bagi seorang gamer, karena seluruh kontrol game berpusat pada keyboard ini. Terdapat berbagai macam merek keyboard gaming terbaik seperti Steelseries, Logitech, Asus, Corsair, Digital Alliance, dan sebagainya. Keyboard gaming didesain secara khusus dengan menerapkan teknologi mechanical, sehingga lebih awet dipakai bermain game berjam-jam.

Dengan penerapan teknologi mekanik ini membuat harga gaming keyboard naik daripada keyboard biasa. Namun, siapa sangka ternyata masih ada loh keyboard gaming terbaik yang murah, berikut ulasan Monsuka dibawah ini.

7 Pilihan Keyboard Gaming Terbaik 2021

1. Rexus Legionare MX5.1

keyboard gaming rexus

Kisaran harga Rp319.000

Rexus Mechanical Keyboard MX5.1 merupakan penerus dari seri sebelumnya yaitu Rexus MX5. Tampil dengan desain yang elegan antara perpaduan metal dan plastik berkualitas. Keyboard ini berukuran ideal sedang yang dapat dipindahkan secara leluasa, serta memiliki 87 tombol yang diklaim mempunyai durabilitas hingga 50 juta kali klik.

Semua tombol pada keyboard gaming Rexus ini dilengkapi kemampuan anti-ghosting, artinya tetap aktif meski ditekan semuanya. Untuk menambah kesan elegan keyboard ini dilengkapi lampu LED dengan 6 warna dan 11 macam pencahayaan menarik. Selain itu, ditanamkan teknologi Double Color Injection Keycaps agar huruf pada keyboard tidak pudar.

2. Sades Neo Blademail

keyboard gaming sades

Kisaran harga Rp308.750

Keyboard gaming mekanik berukuran cukup besar yang menawarkan kepuasaan lebih saat bermain game. Terdapat 104 tombol yang masing-masing memiliki backlight berupa lampu LED RGB, fitur anti ghosting, dan double color injected keycaps.

Sades Neo Blademail terbuat dari pelat logam yang kokoh dan tahan percikan air. Mempunyai antarmuka USB berlapiskan emas yang diklaim mampu bertahan pada jumlah ketikan mencapai 10 juta kali. Tombol switch dengan umpan balik yang ringan dan sempurna sehingga bisa ditekan dengan lembut.

3. Logitech G213 Prodigy RGB

keyboard gaming logitech

Kisaran harga Rp649.000

Logitech merupakan produsen mouse gaming dan keyboard terlaris di Indonesia. Salah satu seri keyboard gaming terbaik adalah Logitech G213. Hadir dengan beragam fitur menarik yang membuat bermain game semakin asyik. Desain berwarna hitam solid dengan kombinasi cahaya LED RGB 5 zona.

Pada bagian atas terdapat tombol media seperti play, pause, skip yang memudahkan dalam bermain game. Interface menggunakan USB 2.0 berkecepatan tinggi dengan panjang kabel 1,8 meter. Selain itu, Logitech G213 juga tahan tumpahan air, anti-ghosting dan efek cahaya RGB bisa dikustomisasi dengan Logitech Gaming Software.

4. Steelseries Apex 7

keyboard gaming steelseries

Kisaran harga Rp2.190.000

Gaming keyboard terbaik selanjutnya adalah Steelseries Apex 7 TKL – Blue Switch yang berukuran cukup kecil dan terlihat ramping. Dibekali dengan lampu latar LED RGB yang menambah kesan elegan saat bermain game, serta mempunyai fitur anti-ghosting 100%.

Keyboard mekanik Steelseries Apex 7 terbuat dari aluminium berkualitas terbaik, dimana seluruh tombol memiliki durabilitas mencapai 50 juta kali klik. Tersedia fitur Key Roll Over yang bisa digunakan untuk mengatur tombol sesuai kebutuhan, dengan fitur ini keyboard bisa diatur menjadi satu tombol tunggal untuk melakukan gerakan tertentu dalam game.

5. Corsair K95 PLATINUM XT

keyboard gaming corsair

Kisaran harga Rp3.099.000

Corsair K95 masuk jajaran keyboard gaming terbaik dengan beragam fitur andalan dan tahan lama. Keyboard ini menggunakan teknologi mekanik pada switch dengan kecepatan tinggi, sehingga lebih akurat dan presisi saat main game battle royale. Berkat Switch Cherry MX Brown ini kalian tidak perlu menekan terlalu dalam untuk mendaftarkan tombol tekan.

Dilengkapi cahaya LED RGB untuk menerangi tombol keyboard agar menambah kesan elegan. Corsair sendiri mengklaim bahwa keyboard ini mampu menghadirkan efek pencahayaan dinamis dengan kustomisasi tanpa batas. Secara keseluruhan, Corsair K95 Platinum mempunyai tombol multifungsi, termasuk numpad, tombol extra dan tombol makro.

6. Fantech K612 Soldier

keyboard gaming fantech

Kisaran harga Rp249.000

Fantech K612 masuk dalam jajaran keyboard gaming mechanical murah yang sudah dilengkapi fitur anti-ghosting. Tombol-tombol yang anti ghosting ini sangat sering digunakan pada game PC terbaru. Jadi, Anda tidak perlu khawatir kalah main game karena perintah tombol yang tidak terdeteksi.

Gaming keyboard ini dilengkapi lampu latar LED RGB yang mampu menghasilkan kombinasi warna yang keren. Interface menggunakan kabel USB tembaga yang dilapisi nilon dengan kecepatan transfer yang tinggi. Huruf-huruf pada tombol tidak akan pudar meski dipakai dalam waktu yang lama karena sudah menerapkan teknologi double injection pump.

7. Asus ROG Claymore Core

keyboard gaming asus

Kisaran harga Rp2.825.000

Keyboard gaming terbaik selanjutnya adalah Asus ROG Claymore yang menyediakan banyak fitur, seperti pengaturan tombol, makro, dan sinkronisasi lampu LED RGB. Lampu LED berfungsi sebagai backlight tombol yang siap memanjakan mata para gamers, serta tingkat kecerahan LED RGB yang bisa diatur ulang maupun dikustomisasi dengan software ASUS AURA SYNC.

Keyboard gaming mekanik ini didesain dengan tampilan yang elegan dan ukuran yang cukup besar, sehingga dapat disesuaikan dengan ruang yang tersedia pada setup gaming kamu. Dipersenjatai dengan Switch Cherry MX agar memiliki tingkat ketahanan yang tidak diragukan lagi.

Itulah beberapa pilihan keyboard gaming terbaik yang menggunakan teknologi mekanik pada tombolnya. Dilengkapi dengan backlight lampu LED RGB yang bisa kamu atur sesuai selera ketika bermain game.

Baca Juga : Mouse Pad Gaming Terbaik

Tinggalkan komentar