Inilah 5 Motherboard Gaming Terbaik Yang Wajib Dibeli

Dunia digital yang telah berkembang seperti saat ini tentu saja menuntut Anda untuk menjadi konsumen yang cerdas. Salah satunya dengan membeli motherboard gaming terbaik dan bagus dari berbagai merek seperti Asus, MSI, Gigabyte, AsRock, Zotac dan lainnya.

Apabila Anda seorang gamer maka pilihlah versi motherboard gaming karena kualitasnya lebih bagus daripada motherboard biasa. Memilih motherboard gaming dapat dilihat dari segi jenis socket, spesifikasi, fitur, harga, dan ukuran motherboard itu sendiri. Untuk membantu Anda, kami sudah merangkum 5 motherboard gaming terbaik yang harus Anda beli.

1. ASUS ROG Rampage VI Extreme Omega

motherboard gaming
Image by: ASUS

Motherboard gaming terbaik pertama adalah ASUS ROG Rampage VI Extreme Omega. Perhatikan motherboard gaming ini, dari namanya saja sudah sangar, ASUS ROG Rampage VI Extreme Omega. Motherboard ini diperuntukkan bagi anda yang ingin build PC high-end yang bisa menggunakan memori RAM DDR4 hingga 8 buah keping dengan total RAM 128 GB. Begitu juga dengan GPU-nya, anda bisa memasang 3 buah kartu grafis secara bersamaan atau disebut juga dengan SLI (untuk NVIDIA) maupun CrossFireX (untuk AMD). Tersedia juga slot M.2 untuk memaksimalkan kinerja dari media penyimpanan. Dan yang lebih hebatnya lagi motherboard ini sudah mendukung Intel Optane.

2. MSI MEG Z390 Godlike

motherboard gaming msi
Image by: MSI

Motherboard gaming terbaik kedua adalah MSI MEG Z390 Godlike. Motherboard gaming satu ini merupakan seri tertinggi dari deretan motherboard gaming MSI dengan soket 1151. Yang kerennya MSI MEG Z390 Godlike ini sudah mendukung processor Intel Core generasi ke-9, serta dilengkapi dengan fitur-fitur kelas atas. Untuk memori RAM, Anda bisa mengupgrade memorinya hingga 128GB. Tidak hanya itu, bagi anda yang suka fitur RGB LED, motherboard besutan MSI ini menyuguhkan fitur kustomisasi LED kayak pelangi.

3. Gigabyte Z390 Aorus Xtreme Waterforce

motherboard gaming terbaik
Image by: Gigabyte

Motherboard gaming ini memiliki tampilan yang keren dan terlihat mewah. Gigabyte Z390 Aorus Xtreme Waterforce hadir dengan desain yang sangat inovatif yang sudah dilengkapi dengan watercooling block berwarna pelangi, sehingga sistem pendinginan motherboard dipastikan sangat bagus dan dingin ketika bermain game.

Motherboard ini sangat cocok disandingkan dengan processor intel generasi ke-9 yang memiliki performa sangat tinggi. Selain itu, audionya sudah menggunakan High Definition Audio dengan ESS ES9018K2M DAC yang mampu menyuguhkan pengalaman audio yang lebih imersif.

4. ASUS ROG Zenith Extreme

motherboard gaming asus
Image by: ASUS

Motherboard gaming ASUS ROG Zenith Extreme lebih ditujukan kepada anda yang condong ke kubu merah dengan soket kelas tertinggi yakni AMD Threadripper. Walaupun harganya tidak mencapai Rp 10 jutaan, ASUS ROG Zenith Extreme memiliki segudang fitur kelas dewa yang tidak boleh anda lewatkan. Salah satunya adalah 8 buah slot DIMM yang memungkinkan anda untuk memasang slot memori RAM hingga 8 buah. Selain itu anda bisa overclock memori RAM sampai ke tingkat yang terkencang. Menariknya lagi, motherboard ASUS ROG Zenith Extreme ini memungkinkan Anda untuk memasang 4 buah kartu grafis (VGA Card).

5. AsRock Z270 Killer SLI/ac

motherboard gaming murah
Image by: AsRock

Adapun Motherboard gaming yang tidak kalah menarik adalah AsRock Z270 Killer SLI/ac. Fitur- fitur yang dimiliki oleh motherboard yang satu ini juga sangatlah canggih seperti halnya dilengkapi dengan fitur onboard wifi dan juga terdapat fitur Bluetooth. Motherboard ini juga dilengkapi dengan fitur overclocking yang lebih efisien.

Itulah rekomendasi 5 motherboard gaming terbaik murah. Sebelum membeli sebuah motherboard kita harus memperhatikan jenis socket dan processor yang bakal digunakan. Jika salah beli dan tidak kompatibel maka komponen tersebut tidak bakalan bisa digunakan semestinya.

x