negara dengan teknologi canggih

3 Negara Dengan Teknologi Canggih

Diposting pada

Teknologi adalah hal yang didamba-dambakan setiap negara. Perkembangan yang pesat, membuat sebuah negara begitu maju dan bergengsi.

Teknologi tentunya bagian yang kerap sekali diorbitkan demi mengembangkan suatu negara. Berbagai jenis teknologi telah diciptakan oleh suatu negara dan dipublikasikan untuk kepentingan dunia.

Berikut ini 3 Negara dengan teknologi canggih yang dimilikinya.

Teknologi Jepang

Siapa yang tidak mengenal negara yang satu ini. Jepang diyakini negara yang memiliki pengetahuan teknologi yang lengkap. Kecintaan mereka terhadap teknologi membuat mereka berupaya untuk selalu menciptakan teknologi terbaru.

Baca juga: 2 Teknologi Terbaru Google untuk Pendidikan

Salah satu teknologi jepang yang terbaru adalah Taksi Tanpa Sopir. Istilah ini digunakan karena mobil taksi yang berjalan tanpa dikemudikan oleh manusia (robot taxi).

Mobil ini telah diuji dalam perjalanan dan mampu menempuh jarak sekitar 45 kilometer.

Teknologi Prancis

Baru-baru ini, sebuah start up dari Prancis (Tali Conected) menciptakan sebuah helm yang dapat terkoneksi dengan sepeda motor.

Helm tersebut dimaksudkan untuk menunjang keselamatan dalam berkendara. Dalam penciptaan helm tersebut, teknologi yang digunakan dirasa cukup baik.

Dilengkapi dengan bluetooth, membuat helm ini terkoneksi dengan baik dengan kendaraan. Ketika lampu sent kenderaan hidup, maka lampu di helm ini juga turut ikut.

Ini tentunya meningkatkan pengendara akan safety dalam berkendara. Terkadang, pengendara itu terdiam dan melamun, tatkala mengendarai kenderaan mereka.

Baca Juga :  6 Ciri Ciri Processor Rusak Pada Komputer

Dengan adanya helm berteknologi tinggi ini, diharapkan akan mengurangi tingkat kecelakaan yang ada.

Selain itu, helm ini juga menawarkan fungsi panggilan darurat. Tentu saja, ini menjadi hal yang sangat menarik. Kabarnya, helm ini akan dirilis akhir tahun 2020.

Baca juga: 3 Dampak Teknologi Bagi Pelajar

Teknologi Indonesia

Salah satu ciptaan anak bangsa yaitu mobil Arina. Mobil ini merupakan kerjasama antara Armada Indonesia dengan siswa-siswa SMK.

Bagaimana dengan konsumsi bahan bakar mobil ini? Ini yang sebenarnya menarik. Mobil ini hanya membutuhkan satu liter bahan bakar untuk jarak tempuh 40 km.

Mobil berteknologi ini juga dinilai kreatif karena membutuhkan penggunaan bahan bakar yang sangat irit. Jadi, sangat memungkinkan untuk digunakan di Indonesia.

Selain tiga negara di atas, masih banyak lagi negara yang menawarkan teknologi terbarunya, tentu saja itu semua demi kemajuan negaranya masing-masing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *