spesifikasi samsung galaxy s11

Inilah Spesifikasi Samsung Galaxy S11, Desain Baru dan Keren

Diposting pada

Monsuka.com – Perusahaan smartphone Samsung kabarnya akan meluncurkan ponsel pintar terbarunya yaitu Galaxy S11 sekaligus menjadi generasi penerus dari Galaxy S10. Seorang narasumber memberikan informasi kepada situs SamMobile yang mengatakan bahwa Samsung Galaxy S11 akan di publikasikan pada tanggal 18 Februari 2020.

Namun, informasi tersebut belum dikonfirmasi oleh pihak Samsung. Kendati demikian, Mobile World Congress (MWC) akan digelar di Barcelona pada 24 Februari 2020. Nah, biasanya Samsung sering merilis HP baru di acara tersebut. Kemungkinan Samsung galaxy S11 juga diperkenalkan di MWC 2020 ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy S11

Dari segi desain, samsung galaxy S11 hampir sama dengan pendahulunya yaitu memiliki bentuk kotak dengan bezell yang tipis sekali.

desain samsung galaxy s11
Sumber : Youtube channel Enoylity Technology

Berdasarkan beberapa sumber, Galaxy S11 ini akan dibekali chipset Snapdragon 865 atau Exynos 9830 yang dilengkapi dengan teknologi 7nm dari pabrikan Samsung.

Smartphone ini akan tersedia dalam varian RAM 8 GB dan 12 GB dengan penyimpanan internal mencapai 1 TB. Untuk pilihan warna, Galaxy S11 akan tersedia varian biru, hitam, dan pink.

Rumor yang beredar mengenai Galaxy S11 yang paling menonjol yaitu pada sektor kamera. Dikatakan, Galaxy S11 akan dibenamkan kamera dengan lensa periskop. Kamera ini mampu mengambil gambar hingga 5x optical zoom. Ketajaman kamera utama Galaxy S11 mencapai 108 MP. Kamera utama akan dipadukan dengan kamera ToF yang ada pada Samsung Galaxy Note 10+.

kamera galaxy s11
Sumber : Youtube channel Enoylity Technology

Selain itu, pada salah satu varian Samsung Galaxy S11 terdapat sebuah fitur baru bernama spektometer. Fitur ini akan berfungsi jika pengguna mengarahkan smartphone kepada sepotong buah dan akan muncul kadar nutrisi di dalamnya. Sensor ini juga bisa mengidentifikasi minuman, jenis minuman, dan kadar alkohol di dalamnya.

Untuk pengisian daya baterai, galaxy S11 sudah dibekali dengan wireless charging.

galaxy s11
Sumber : Youtube channel Enoylity Technology

Media lokal Korea Selatan, TheElec, Samsung akan melakukan uji kamera periskop tersebut sebelum galaxy S11 ini diproduksi secara massal dan didistribusikan ke pasaran.

Baca juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *