Pesona Indahnya Telaga Nilem Beserta Harga Tiket Masuk

Kota cirebon bukan sekedar kota persinggahan saat sedang mudik dari jakarta menuju jawa tengah maupun sebaliknya. Dikota yang disebut kota udang ini juga banyak terdapat tempat-tempat wisata yang menarik. Nah kali ini kami akan memperkenalkan pada kalian yang suka travelling yang belum pernah datang ketempat destinasi wisata ini.

Destinasi wisata ini terletak dilokasi taman nasional gunung cermai di desa pesawahan yakni perbatasan antara kuningan dan juga jawa barat. Wisata ini disebut dengan telaga nilem. Konon katanya telaga nilem ini adalah tempat mandinya para bidadari.

Sumber air telaga nilem ini berasal dari mata air pegunungan cermai yang menyajikan sensasi liburan yang menyenangkan. Selain itu bermain di telaga alam ini sangat seru, karena airnya super jernih sampai kelihatan dasar airnya.

objek wisata telaga nilem

Lokasi telaga nilem yang berada di pegunungan ini membuat anda enggan untuk meninggalkan telaga nilem tersebut. Untuk memasuki lokasi wisata ini anda hanya membayar Rp 15.000. Anda sudah bisa menikmati sejuk dan dinginnya air di telaga nilem ini. Namun, tidak termasuk biaya parkir ya.

Tempat wisata ini dibuka dari jam 08:00 wib sampai dengan 17:00 wib. Telaga nilem ini memang kecil akan tetapi airnya yang jernih dan segar membuat lokasi wisata ini selalu ramai dikunjungi wisatawan. Baik dihari libur maupun di hari biasa.

Baca juga : Rute & Harga Tiket Masuk Wisata Jurang Tembelan

Tapi disarankan buat yang membawa keluarga besar agar anak anak diawasi ketika mandi ditelaga ini. Karena tidak semua kedalaman airnya sama. Oleh sebab itu tetap harus ada pengawasan bagi anak-anak kecil jika mandi di telaga ini.

telaga nilem kuningan

Nah, setelah berendam cukup lama, perut pasti akan terasa lapar. Tapi gak usah kawatir. Disekitar telaga ini banyak warung yang menyediakan aneka makanan.

Salah satunya yaitu panggang ikan yang ketika dipesan akan langsung dimasak, sehingga rasanya maknyus. Serta ditambah lagi sambal luar dan lalapan yang semakin menambah nikmatnya makanan yang disajikan di tempat ini.

Selain itu fasilitas disini pun sudah memadai. Seperti fasilitas umum dan juga Mushola. Jadi tunggu apalagi nih, bawa serta keluarga untuk menikmati alam sambil menikmati kuliner yang nikmat ditelaga nilem ini.

Selamat liburan bareng keluarga yaa.

x